Warga Lubuk Kumbung Terima BLT-DD Tahap 3 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 08 Juli 2020

Warga Lubuk Kumbung Terima BLT-DD Tahap 3


MURATARA, BS.COM -Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 3 Desa Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan sudah direalisasikan oleh Pemerintah Desa Lubuk Kumbung, Rabu (08/07/2020).

Pembagian BLT-DD kepada masyarakat setempat dihadiri langsung Bupati Muratara H M Syarif Hidayat, Kepala Dinas (Kadis) DPMD-P3A Gusti Rohmani, Kapolsek Karang Jaya Samosir, Babinsa Koramil, Camat Karang Jaya Makmun Habib, Pendamping Desa beserta BPD dan masyarakat setempat.

Pembagian BLT-DD tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Muratara, selanjutnya baru di bagikan oleh petugas. Untuk penerima BLT-DD berjumlah 70 Kepala Keluarga (KK).

Adapaun rincian bantuan yang ada di Desa Lubuk Kumbung, yakni bansos sembako dampak Covid-19 berjumlah 158, BPNT berjumlah 44, BLT pusat berjumlah 2 penerima, BST berjumlah 9 penerima, BLT-DD berjumlah 70 dan PKH berjumlah 125 KK.

Muhammad Halian Kepala Desa Lubuk Kumbung saat di wawancarai awak media membenarkan semua rincian yang menerima bantuan-bantuan tersebut.
"Saya rasa sudah merata, mengingat desa kami ini hanya mempunyai 368 KK, dari 3 dusun pembagian BLT-DD ini sudah menurut aturan mekanisme dan juknis, katanya.

Lanjut semoga bantuan BLT-DD ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan semoga ini sedikit membantu masyarakat Desa Lubuk Kumbung. Dan kades memaparkan  sedikit mengenai bantuan tambahan untuk 3 bulan selanjutnya akan segera musdes.
“Untuk bantuan tambahan yang diumumkan itu, akan kita musyawarahkan di musdes, karena kita ingin mempelajari terlebih dahulu, jumlah yang akan disalurkan juga beda dengan yang ini, serta nantinya mungkin ada perbaikan-perbaikan lainnya,” kata kades.

Terpisah, Komarudin penerima BLT-DD mengatakan ia ucapan terima kasih kepada pemeritah desa, pemerintah pusat, BPD telah memperjuangkan masyarakat untuk dapat menerimah bantuan ini.
"Semoga kedepannya lebih baik dan ada lagi," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Muratara saat usai membagikan BLT-DD secara simbolis, berjanji akan membangun Jalan Desa Lubuk Kumbung serta mengusahakan jaringan hand phone. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here