Warga Minta Perbaiki Kerusakan Jalan Sukabangun II - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 28 Juli 2020

Warga Minta Perbaiki Kerusakan Jalan Sukabangun II


PALEMBANG, BS.COM - Jalan Sukabangun II, Palembang Sumatera Selatan yang sudah dibangun sesuai harapan warga, ternyata dirusak dan kondisi aspalnya tidak dikembalikan seperti semula.

Padahal jalan progresif itu setiap saat ramai dilewati kendaraan dari berbagai wilayah. Karena bagian sebelum bibir jalan dirusak akibat penggalian, kondisinya rusak berat.
“Sejak digali, Jalan Sukabangun II ini menjadi rusak berat. Kami sangat kesulitan ketika hendak pergi bekerja dan pulang ke rumah,” ujar Mardi, seorang warga setempat, saat diwawancarai seperti dilansir Wideazone.com dan Selasa, (28/7/2020).

Menurut dia, Jalan Sukabangun II itu awalnya sudah dibangun dengan struktur aspal yang baik. Namun setelah digali kemudian dicor kembali dengan beton. Akibatnya, baru beberapa bulan keadaan jalan menjadi hancur.

Dengan perbaikan jalan secara cor beton, ternyata tidak mengembalikan keindahan Jalan Sukabangun II.
“Ini sangat mengganggu pengguna jalan. Saya minta ke pada pak walikota untuk memperhatikan kerusakan jalan tersebut,” katanya.

Ketika wartawan media ini turun ke Jalan Sukabangun II, keadaannya memang sangat memprihatinkan. Karena kendaraan yang melalui jalan itu berjajar berdesakan.

Terkait masalah itu, Pengamat Sosial Politik dan Kemasyarakatan Dr, Tarech Rasyid MSi, mengatakan Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga harus turun ke lapangan.
“Jika dalam kondisi buruk, keadaannya sangat mengganggu para pemakai jalan. Saya dengan keadaan itu kerap terjadi kecelakaan di jalan tersebut. Ini sangat berbahaya,” ujar Tarech.

Sebab, katanya, sebelum digali, keadaan Jalan Sukabangun II itu licin dan berkondisi bagus.
“Tapi setelah digali, keadaan jalan itu menjadi rusak meski ditimbum lagi dengan cor beton. Bisa jadi kadar betonnya masih mentah,” katanya seraya meminta agar pemerintah segera memperbaiki Jalan Sukabangun II tersebut. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here