BNNK Muara Enim Ajak ASN Jauhi Narkoba - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 12 Agustus 2020

BNNK Muara Enim Ajak ASN Jauhi Narkoba


MUARA ENIM, BS.COM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim Sumatera Selatan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penggiat anti narkoba dilingkungan instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim hari kedua yang bertempat di Griya Sintesa Muara Enim. 

Kegiata Bimtek diikuti 20 peserta terdiri dari 10 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Muara Enim yang didampingi oleh para personil BNN Muara Enim.

Dimana, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Edaran Menpan RB Nomor 50 Tahun 2020, dan pelaksanaannya sudah dilakukan Pemkab Muara Enim sejak 2016 lalu, dalam kegiatan P4GN atau Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dengan dasar tersebut. Dengan harapan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat terhindar dari cengkraman bahaya narkoba dan menciptakan sumber daya yang memiliki akhlak yang baik.

Hadir dalam kegiatan BNNK Muara Enim Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdurahman, ST, yang diwakili Pelaksana Tugas (PLT) Kasi Pencegahan Narkoba Ardianto, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM diwakili Ipda M Yarmi, Ustadz Taufik dan peserta PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dalam kegiatan tersebut IPDA M Yarmi sebagai narasumber.
"Kegiatan ini menegaskan narkoba wajib ada akan tetapi sesuai dengan prosudur yang dilakukan oleh dinas kesehatan sebagai contoh dilakukan di Medan perang apabila salah satu anggota yang terluka akan tetapi pada saat ini disalahgunakan oleh para generasi sekarang ini," ujar Kapolres Muara Enim, Rabu, (12/8/2020).
"Narkoba berasal dari alam dibuat atau dirancang oleh manusia akan tetapi manusia sekarang disalah gunakan generasi tua dan muda. Bahan yang berbahaya seperti narkoba perlu kita sama-sama mengatasi dan berantas narkoba dilingkungan Kabupaten Muara Enim," tegasnya.

Dikatakan Yarmi, rumus yang menyalagunakan narkoba akan melawan hukum di Indonesia. Tingkat orang menggunakan narkoba bersifat mencoba memakai keadaan tertentu (situasional).
"Kepada ASN dan Honorer yang terjaring dan terbukti mengkonsumsi narkoba akan ditindak tegas. Dan diharapkan mari kita jauhi narkoba karena musuh negara yang harus kita perangi," pesannya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here