Cabut Stiker Peserta KPM Dianggap Mundur - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 03 Agustus 2020

Cabut Stiker Peserta KPM Dianggap Mundur


MUARA ENIM, BS.COM  -Rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dipasangi stiker.

Yang dimana stiker tersebut bertuliskan, yakni Keluarga Tidak Mampu, oleh Team Relawan Covid-19 Desa Segayam pada Senin, (03/08).

Pemasangan stiker oleh Team Relawan Covid-19 bagi rumah keluarga penerima manfaat Desa Segayam tersebut dihadiri Bhabin Kamtibmas Polsek Gelumbang Bripka Rahmat, Bhabinsa Koramil 404-01 Serda Supomo, Sekdes Segayam Ipin, Kadus, dan para perangkat desa lainnya.

Kepala Desa (Kades) Desa Segayam Amiruddin, mengungkapkan, bahwa pemasangan stiker keluarga tidak mampu untuk warga penerima manfaat agar tertib sesuai pendataan yang ada.
"Tulisan distiker itu ada dua macam, yaitu keluarga tidak mampu berwarna merah menegaskan memang benar kami dalam kategori penerima PKH, BPNT, BST, KIP, KIS, BLT lansia," ungkapnya.

Dikatakan kades, sedangkan stiker warna kuning bertuliskan hal yang sama adalah keluarga tak mampu, yang menyebutkan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020.
"Ya, kegiatan ini guna bentuk ketransparanan data bagi kelauarga penerima manfaat khususnya di Desa Segayam yang saya pimpin ini. Didalam stiker itu juga tertulis apabila melepas stiker tersebut, dianggap mengundurkan diri dari kepersetaan keluarga penerima manfaat,"" tegas Kades Amirudin pada media ini ketika dikonfirmasi, Senin (3/8/2020).
"Kami berharap para KPM dapat menciptakan keadaan yang damai dan bagi keluarga yang tidak masuk kategori keluarga tidak mampu dapat memberikan hal positif demi kemajuan di Desa Segayam ini," tutupnya pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here