Dukung Berantas Narkoba Puluhan Pegawai dan WBP Ikuti Tes Urin - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 14 Agustus 2020

Dukung Berantas Narkoba Puluhan Pegawai dan WBP Ikuti Tes Urin


MUARA ENIM, BS.COM - Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim, Sumatera Selatan, kembali menjalani tes urine dalam rangka pencegahan dan peredaran narkoba. Tes urine ini dilaksanakaan oleh Tim Medis Lapas kelas IIB Muara Enim.

Pelaksanaan tes urine bagi para WBP ini selain dari pada wujud komitmen dari segenap Lapas Kelas IIB Muara Enim dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba, juga merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reyhard Silitonga yang menegaskan tiga kunci pemasyarakatan maju,  yaitu deteksi dini ganggunan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Adapun WBP Lapas Muara Enim yang mengikuti tes urine tersebut sebanyak 35 orang dan pegawai sebanyak 43 orang yang didapatkan hasil seluruhnya negatif.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto, AMd, IP, SH, MSi  mengatakan, kegiatan tes urine ini sebagai bentuk deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkotika dilingkungan kerja oleh petugas dan WBP.
"Hal ini semata-mata demi mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)," ungkapnya.

Kegiatan tes urine ini juga sebagai bentuk komitmen mulai dari petugas sampai pada para warga binaan melakukan perang terhadap narkoba.
"Diharapkan dengan adanya pelaksanaan tes urine ini akan menjadikan Lapas Muara Enim bebas dan bersih dari narkoba," tambahnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here