Gubernur Sumsel Segera Bangun Jembatan Ujan Mas Lama - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 20 Agustus 2020

Gubernur Sumsel Segera Bangun Jembatan Ujan Mas Lama


MUARA ENIM, BS.COM - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD), pada Kamis (20/08) meninjau secara langsung keberadaan Jembatan Gantung Desa Ujan Mas Lama, Kacamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Agenda road show kesejumlah daerah oleh Gubernur Herman Deru, SH, MH dan pada hari pertama kunker tersebut langsung meninjau kondisi jembatan gantung di Desa Ujan Mas Lama.

Gubernur Sumsel saat melihat langsung kondisi jembatan gantung tersebut mengungkapkan, bahwa kondisi jembatan ini secepatnya akan dibangun secara permanen.
"Kontruksinya permanen karena mengingat jembatan ini akses penting untuk masyarakat," ungkap HD sapaan akrabnya.
"Saya merespon, karena itu kita butuh kerjasama  termasuk masyarakat utamanya terkait dengan pembebasan lahan guna untuk membangun jembatan gantung menjadi jembatan permanen dengan kontruksi baja dan beton," tegas orang nomor satu di Sumsel ini kepada awak media ini, Kamis (20/8/2020).

Dikatakan gubernur, pembangunan jalan saat ini masih dalam tahap pengecekan terkait dengan kelayakan, apakah Jembatan Ujan Mas Lama tersebut memungkinkan  dapat dijadikan jembatan konstruksi baja agar dapat dilewati kendaraan roda empat.
“Saya minta pihak terkait memberikan laporan apa fungsi dari jembatan yang akan dibangun ini. Karena saya tidak mau jembatan ini hanya menjadi hiasan dan keberadaannyan tidak banyak memberikan dampak bagi kesejahteraan atau justru malah  menguntungkan pihak-pihak tertentu saja,”  ujar Herman Deru.

Dia menyebut pengerjaan pembangunan jembatan  desa Ujan Mas harus   harus segera di lakukan karena sangat berpengaruh kepada masyarakat.
“Saya sebagai gubernur mendukung ini dan ingin ini segera terbangun agar mempersingkat lalulintas warga,” tambahnya.

HD menambahkan, meminta kepada pihak terkait agar memberikan laporan yang jelas kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar tidak ada dampak negatif dikemudikan hari setelah jembatan permanen dibangun.
"Unsur Pemerintah Desa Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim saya tunggu laporannya terkait rencana pembanguna jembatan gantung Ujan Mas menjadi jembatan permanen yang diharapkan rakyat," tambah gubernur. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here