Ini Tanggapan PTBA Terkait 7 Karyawan Positif Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 08 Agustus 2020

Ini Tanggapan PTBA Terkait 7 Karyawan Positif Covid-19


MUARA ENIM, BS.COM - Dalam menghadapi tatanan baru atau lebih familiar new Normal, Manajemen PT Bukit Asam TBK salah satu Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berbenah didalam berbagai aspek. Salah satunya penanganan wabah Covid-19 dilingkungan perusahaan tersebut. 

PT Bukit Asam tbk mengeluarkan pres release berdasarkan data yang diterima bahwa 7 orang pegawai dinyatakan positif terpapar Covid-19, selain itu juga 4 orang keluarga pegawai yang dinyatakan positif Covid-19.

Data yang diterima Task Force Penanggulangan Covid-19 PT Bukit Asam TBK, Jumat (7/8/2020) diketahui diarea Unit Pertambangan Tanjung Enim, Muara Enim, Sumatera Selatan, yaitu Total Swab Tes 98 orang, hasil swab tes yang telah diterima sebanyak 48 sampel, dan sisanya 50 sampel belum diterima.

Saat ini pegawai dan keluarga yang terpapar sedang menjalani perawatan serta isolasi mandiri. Menyikapi hal tersebut PT Bukit Asam TBK bertanggung jawab penuh untuk proses pemulihannya. Prioritas perusahaan menjamin keamanan, keselamatan, dan kesehatan para pegawai dalam bekerja.

PT Bukit Asam TBK memastikan operasional perusahaan tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat serta penerapan Bussines Continuity Plan (BCP) Covid-19 yang telah ditetapkan oleh perusahaan untuk masa pandemi ini.

Semua tindakan akan dipantau dan diperbaharui sesuai situasi mutakhir, bersama-sama keluarga PT Bukit Asam TBK memberi semangat, dukungan dan doa untuk rekan serta keluarga yang menghadapi langsung dampak Covid-19.
"Perusahaan mengapresiasi setinggi- tingginya kepada petugas, paramedis yang telah berjuang bersama perusahaan dalam hal penyembuhan yang terpapar dan mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini telah masuk ke lingkungan terdekat perusahaan," pungkas Saman selaku Tim Task Force  Covid-19 Humas PTBA, Sabtu (8/8/2020) kepada media ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here