Juarsah Ajak Warga Jaga Tradisi dan Kearifan Lokal - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 29 Agustus 2020

Juarsah Ajak Warga Jaga Tradisi dan Kearifan Lokal


MUARA ENIM, BS.COM -Panen raya dan tradisi melemang terkait memperingati 10 Muharam 1442 Hijriah (H) di desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selata, pada Sabtu (29/08) dihadiri PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH bersama Kapolres Muara Enim, Dandim 0404, kepala OPD, tokoh masyarakat, agama dan masyarakat Desa Karang Raja. 

Kepala Desa (Kades) Karang Raja Okta Vianty Am, Keb mengatakan, Desa Karang Raja sangat bersyukur dan bangga atas telah diadakan Panen Raya IP 200.
"Saya juga mengapresiasi kepada tim yang telah bertugas dan juga masyarakat Karang Raja sehingga bisa kegiatan ini berjalan dengan baik. Sebagai rasa syukur kami pemerintah desa diadakannya pemberian lemang secara simbolis Kepad Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai bentuk penghormatan adat Desa Karang Raja," ungkapnya.

Sementara Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya berharap tradisi baik ini yang menjadi kearifan lokal merupakan warisan turun-temurun dari nenek moyang terdahulu jangan sampai pudar.
"Jadikan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan sekaligus sebagai media silaturahim kita dengan sesama, jiran tetangga, handai taulan dan sanak keluarga.
"Meskipun tahun ini sedikit berbeda dengan suasana sederhana dan serba terbatas ditengah wabah pandemi Covid-19, namun saya yakin tidak akan mengurangi makna dan nilai dari kegiatan kita pada hari ini," imbuh bupati.
"Dan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu sekalian warga Desa Karang Raja, atas dedikasinya dalam hal melestarikan tradisi melemang ini dan juga kerja kerasnya demi meningkatkan produktivitas pertanian," ungkapnya sambil mengharapkan semoga cita-cita Muara Enim Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera dapat diwujudkan bersama. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here