Juarsah Bakal Jabat Bupati Periode 3 Tahun Kedepan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 24 Agustus 2020

Juarsah Bakal Jabat Bupati Periode 3 Tahun Kedepan


// Gantikan Bupati Muara Enim Non Aktif

MUARA ENIM, BS.COM - Rapat Paripurna DPRD Muara Enim, Senin, (24/08/2020), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan mengusulkan pemberhentian Bupati Muara Enim non aktif, Ir, H Ahmad Yani MM dan pengangkatan Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim H Juarsah SH menjadi Bupati Muara Enim masa jabatan 2018 hingga 2023 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan langsung Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, yakni Liono Basuki BSc pada saat sidang paripurna dewan tersebut.

Basuki mengatakan bahwa pengusulan Wakil Bupati Muara Enim statusnya naik menjadi Bupati Muara Enim tersebut dari hasil audiensi alat uji kelengkapan dewan ke Gubernur Sumatera Selatan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia belum lama ini. Dan, lalu hasil rapat dari Ketua Komisi I, II, III dan IV tahun ini sudah disepakati bersama.
"Menurut Pasal 78 Ayat 1 (b) bahwa kepala daerah dalam hal ini Bupati Muara Enim non aktif Ir, H Ahmad Yani MM berhenti karena permintaan sendiri atas tersangka kasus tindak pidana korupsi," ungkapnya.
"PLT Bupati Muara Enim dan para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim secara bersama menyaksikan penandatanganan usulan DPRD Kabupaten Muara Enim tersebut," aku dia.

Sementara itu, salah satu aktifis Muara Enim Antoni Deqwin selaku Ketua Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PD-GNPK RI) Kabupaten Muara Enim, saat diminta keterangan terkait hasil paripurna, menyebutkan langkah yang ditempuh para wakil rakyat sudah tepat, karena untuk keseimbangan berjalannya roda pemerintahan ketika sudah ditetapkan sosok bupati yang akan disahkan menjadi bupati defenitif," imbuhnya.

Antoni berpendapat dengan disepekati hal tersebut, maka akan berdampak baik di bidang birokrasi dan memperkuat langkah dalam pengambilan keputusan. Terlebih pastinya program yang dianggapnya merakyat dapat berjalan lancar dan terlebih semoga saja amanah.
"Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Pak Juarsah yang tidak lama lagi akan menjadi Bupati Defenitif, semoga amanah pak, kami masyarakat terus menanti semua program-program unggulan bapak bupati nantinya," harapnya pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here