Juarsah Jabat Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Agustus 2020

Juarsah Jabat Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Muara Enim


MUARA ENIM, BS.COM - Upacara peringatan HUT Pramuka tahun ini berlangsung, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Sumatera Selatan.

Acara pengukuhan berjalan khidmat tersebut,  dimana dihadiri oleh PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman SH, M Hum beserta beberapa anggota, Kajari Muara Enim, Kapolres, Kasdim, Sekda dam Anggota DPRD, serta jajaran OPD Muara Enim, Kamis (27/8).

Diketahui, pelantikan dan pengukuhan Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka ini berdasarkan keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan tentang Susunan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim Masa Bakti 2020 hingga 2025.

Mukti Sulaiman, selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel, mengukuhkan dan melantik H Juarsah SH sebagai Ketua Mabicab.

Selanjutnya Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Muara Enim H Juarsah SH mengukuhkan/melantik Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Muara Enim yang di Ketuai oleh Drs, H Rusdi Hairullah, MSi, dan Sekretaris Bambang Hermanto SH beserta pengurus lainnya.

Pada kesempatan kali ini Mukti Sulaiman  mengucapkan selamat kepada ketua yang baru yang baru saja dilaksanakan proses pelantikannya.
"Kami berharap semoga dibawah kepemimpinan ketua yang baru ini, Gerakan Pramuka di Kabupaten Muara Enim akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik kedepannya. Selain itu, besar pula harapan saya agar ketua baru yang terpilih dapat menjadi sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua anggota dengan sebaik baiknya,“ kata H Mukti Sulaiman.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Muara Enim yang baru dikukuh menyatakan siap melaksanakan dan menjalankan tugas dan amanah bersama pengurus Pramuka Muara Enim.
“Saya mengetahui dari sejak lama, dimana Pramuka lndonesia selalu mencetak generasi yang tangguh. Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli dan siap berkorban untuk sesama. Di era pandemi Covid-19 yang berat sekarang ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan. Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya," imbuhnya.

Jika pada masa kepemimpinan ketua yang lama, organisasi ini mampu mengukir banyak prestasi, dan ia berharap hal tersebut dapat lebih ditingkatkan hingga mencapai titik maksimal.

Namun kakak-kakak ku sekalian, apalah artinya pemimpin yang baik jika tanpa ditunjang dengan anggota pengurus yang baik pula, karena salah satu kunci keberhasilan yang paling baik adalah kerjasama antara pemimpin dan anggotanya.
"Yakinlah jika kerjasama tersebut terjalin dengan baik, maka kesuksesan akan dengan mudah kita raih. Oleh karena itu, marilah kita berjuang, bekerja dan melangkah bersama serta kita sambut pula ketua baru gerakan pramuka,“ ucap H Juarsah.

Pada kesempatan ini, sambung H Juarsah ia mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-59 Tahun 2020.
"Satya ku darmakan, darma ku baktikan. Jayalah pramuka, jayalah Indonesia," tukas bupati tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here