KBM "Daring" Terus Digalakkan SDN 6 Bagi Siswa - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 12 Agustus 2020

KBM "Daring" Terus Digalakkan SDN 6 Bagi Siswa


MUARA ENIM, BS.COM - Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi para siswi masa Pandemi Covid-19, yang saat ini belajar lewat daring (online) rupanya tidak terlalu berjalan efektif. 

Hal itu sepertinya perlu menjadi ekstra fokus para dewan guru guna mendidik para siswa mereka dengan belajar jarak jauh alias daring tersebut.

Pantauan media ini giat belajar online yang dilakukan semasa Pandemi Covid-19 di SDN 6 Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, tampak terus menjadi fokus oleh para guru meskipun kendala seperti jaringan dan kebutuhan paket data internet menjadi prioritas selama masa pandemi.

Ditemui di ruang kerjanya pada Rabu, (12/08) Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 6 Gelumbang Junariah, SPd, SD mengungkapkan, bahwa proses belajar lewat daring selama masa pandemi terus berjalan dari sekolahannya.
"Kita gunakan aplikasi lewat Whatsapp (WA) Goegle Crom dan kita akui memang selama proses belajar lewat online banyak menemui kendala," akunya.

Lanjutnya, kendala lewat jaringan internet dan kebutuhan paket data bagi para siswa dan guru menjadi kendala saat ini belajar lewat jarak jauh.
"Namun kita terus memberikan pendidikan yang terbaik bagi para siswa khususnya di SDN 6 Gelumbang ini," tambahnya.

Berbagai kegiatan telah disiapkan guna mencapai raihan prestasi seperti yang sudah-sudah, namun karena kendala virus corona saat ini proses belajar lewat online dengan aplikasi melalui whatsapp menjadi fokus pihaknya dalam mendidik para siswa.
"Berharap proses belajar melalui tatap muka segera dapat respon dan itu yang akan lebih efektip belajar lewat tatap muka. Dan jika belajar tatap muka disetujui di SDN 6 Gelumbang juga telah menyiapkan sarana prokes seperti alat cuci tangan disetiap kelas dengan sabun dan cairan hand sanitizer, masker, termogan alat pengecek suhu,tenaga penyemprot cairan disinfektan," ucap perempuan berjilbab tersebut.

Dikatakan, bahwa sebagai tenaga pendidik saat ini dimasa pandemi memang menjadi tantangan tersendiri dan berharap wabah pandemi Covid-19 segera berakhir dan proses belajar tatap muka bisa terlaksanakan.
"Sebetulnya berharap belajar tatap muka dan itu lebih efektip, dan juga wilayah Gelumbang saat ini masih masuk kategori wilayah zona hijau," pungkas Kepsek SDN 6 Junariah, SPd, SD, saat diwawancarai media ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here