KBM Siswa Lewat Online Dinilai Tak Efektip - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 10 Agustus 2020

KBM Siswa Lewat Online Dinilai Tak Efektip


MUARA ENIM, BS.COM - Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan berharap agar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa sekolah melalui tatap muka dimasa pandemi saat ini bisa berjalan efektip.

Menurut Siahul, SPd, MM Kepsek SMAN 1 Lembak itu pada media ini Senin, (10/08), proses belajar jarak jauh melalui online kurang begitu efektip dan lebih efektip bertatap muka.
"Namun kita memaklumi karena keadaan saat ini dimasa pandemi tentunya butuh kesabaran dan tetap menjaga kesehatan serta melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19," ungkapnya.

Dikatakan Saihul, belajar tatap muka adalah satu-satunya yang sangat efektip dalam penerapan antara guru dan siswa, dan sebaliknya belajar lewat online terkendala jaringan internet yang saat ini kadang menemui masalah jaringan.
"Kita prihatinkan jika tidak belajar tatap muka nilai karakter dan emosional antara guru dan siswa tidak terlalu efektip, dan berharap wabah pandemi cepat berakhir," ucap dia.

Sementara aplikasi belajar lewat online dimasa pandemi saat ini memakai aplikasi whatsapp, google clasrum, webek dan zoom, yang kesemuanya sudah terbentuk group masing-masing antara siswa dan para guru di SMAN 1 Lembak selama proses kegiatan belajar mengajar. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here