KUR Bank Sumsel Babel Prabumulih Lebihi Target - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 26 Agustus 2020

KUR Bank Sumsel Babel Prabumulih Lebihi Target


PRABUMULIH, BS.COM - Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, Sumatera Selatan menjadi rangking satu dalam hal pelayanan publik se-Sumatera Selatan Bangka Belitung. 

Hal ini karena penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat) telah terealisasi lebih kurang 109 persen dari target yang telah ditetapkan untuk semester I tahun ini.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel, M Yansuri SIP dalam kunjungan kerjanya ke Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih bersama anggota Komisi III dan Staf DPRD Provinsi Sumsel, Rabu (26/8/2020).
"Kunjungan kerja (kunker) Komisi III ini untuk meninjau langsung pelayanan publik BSB. Karena Bank Sumsel Babel ini akan naik kelas atau namanya Buku 3. Nantinya kalau sudah naik kelas BSB bisa Go Internasional atau buka cabang diluar negeri. Makanya kita meninjau BSB di daerah-daerah salah satunya BSB Cabang Prabumulih," ujar Yansuri.

Yansuri menambahkan, agar tercapai harus adanya penambahan dana di Bank Sumsel Babel, makanya dilakukan kunjungan kerja untuk monitoring terhadap pelayanan publik rencana dan realisasi penyaluran KUR oleh Bank Sumsel Babel di daerah-daerah salah satunya BSB Cabang Prabumulih.
"Sejauh ini hampir separuh BSB cabang daerah kabupaten/kota telah kita tinjau dan hasilnya bagus. Bahkan, dimasa pandemi BSB Prabumulih dapat rangking 1 dalam pelayanan publik karena target KUR semester 1 telah melampaui target, ini luar biasa. Makanya nanti kalau semuanya bagus Bank Sumsel Babel akan ditambahi penyertaan modalnya saat ketuk anggaran nanti," bebernya.

Kepada BSB Cabang Prabumulih, Yansuri menyarankan agar pelayanan publik untuk ditingkatkan kembali. "Saat ini sektor perekonomian lagi kurang baik dan anjlok, makanya harus lebih berupaya lagi. BSB Prabumulih sudah bagus dan harus giat lagi kerjanya biar lebih bagus," terangnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian K Yamin mengungkapkan, dimasa Pandemi Covid-19 pihaknya kerap berusaha memberikan pelayanan perbankan dengan baik. Termasuk terget pendapatan dan penyaluran KUR semester 1 Tahun 2020.
"Sampai dengan periode semester I Tahun 2020 Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih telah menyalurkan KUR sebesar lebih kurang Rp 8,6 miliar. Ini telah melebihi target penyaluran KUR yang telah ditetapkan untuk semester I yaitu sebesar Rp 7,9 miliar atau telah terealisasi lebih kurang 109 persen dari target yang telah ditetapkan untuk semester satu tahun ini," akunya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here