Meski Covid-19 Upacara HUT Kemerdekaan Wajib Dilaksanakan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 17 Agustus 2020

Meski Covid-19 Upacara HUT Kemerdekaan Wajib Dilaksanakan


MUARA ENIM, BS.COM - 
Upacara peringatan HUT RI ke-75 pada Senin ( 17/8) tahun ini  dihalaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Sumatera Selatan berlangsung lancar dan sukses meski masa Pandemi Covid-19.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pelaksana (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah, SH, yang sekaligus membacakan Teks Proklamasi dan Pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, serta doa oleh Kepala Kantor Kementrian Agama.

Bertindak sebagai Komadan Upacara Mayor ARM Sukadi (Kasipers Rindam II/SWJ) dan Perwira Upacara Kapten Inf Agus Sonjaya (Paso Pers (KODIM 0404/ME), kemudian Naswa Delviana dari SMA Bukit Asam Tanjung Enim bertugas sebagai pembawa Baki, yang selanjutnya diserahkan kepada Pengibar Bendera yakni Ady Theo Dwi S dan Febrio Pratama P dari SMA Negeri 1 Muara Enim serta Firand Stevendo SMA Negeri 2 Muara Enim.

Usai upacara tersebut, PLT Bupati H Juarsah mengatakan, walaupun harus memakai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 bahwa pada hari ini, Senin 17 Agustus 2020 pemerintah dan bersama warga masih bisa merayakan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI 75.
"Ini adalah hari yang sangat bersejarah dan sangat berarti bagi kita sebagai anak bangsa, kita wajib setiap tahun melaksanakan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan semangat kebangsaan, semangat kenegaraan dan meningkatkan rasa tanggung jawab kita kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia," terang bupati.
"Semoga dengan bertambahnya usia maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan semakin maju dan semakin jaya, merdeka. amin," harapnya.

Usai mengikuti Upacara dihalaman Pemkab Muara Enim tersebut PLT Bupati Muara Enim langsung mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 75 di Istana Merdeka secara Virtual di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Pemerintah Kabupaten Muara Enim. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here