Pangdam Sertijabkan 4 Dansat dan 2 Kabalak Pangdam II/SWJ - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 02 Agustus 2020

Pangdam Sertijabkan 4 Dansat dan 2 Kabalak Pangdam II/SWJ


PALEMBANG, BS.COM - Pangdam II/Sriwijaya, Sumatera Selatan Mayjen TNI Irwan SIP M Hum, memimpin acara Tradisi Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat jabatan Komandan Satuan (Dansat) dan penerimaan 2 jabatan Kabalak jajaran Kodam II/Sriwijaya sekaligus, Sabtu (1/8/2020) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang.

Keempat jabatan Dansat Kodam II/Swj yang diserahterimakan tersebut adalah Jabatan Danyonkav 5/DPC, dari Letkol Kav Syawal Al Amien, SE, kepada Mayor Kav Muslim Rahmat T, SH, MSi, Danyonarmed 15/105 Tarik Chilendra, dari Letkol Arm Farid Hidayat, Psc, MSc, kepada Letkol Arm Anggeng Prasetyo SE Danyonarhanud 12/SBP, dari Letkol Arh Faris Kurniawan kepada Mayor Arh Rimba Anwar SIP, dan Dandeninteldam II/Swj dari Letkol Chb Ervan Rusnandar kepada Mayor Arm Dede Sudrajat.

Sedangkan penerimaan kedua jabatan Kabalakdam II/Swj tersebut masing-masing, Kapuskodaldam II/Swj Letkol Inf Sahnun dan Kasetumdam II/Swj Caj (K) Eni Soerjantini, SPd.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP, M Hum, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama beserta istri, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal untuk terus melanjutkan pengabdian dan dedikasinya di tempat tugas yang baru.
“Kepada para pejabat baru beserta istri, saya ucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Jabatan pada hakikatnya merupakan sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa (YME) yang nantinya akan diminta pertanggung jawabannya. Saya berharap para pejabat baru dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata pangdam.

Pangdam juga menjelaskan bahwa, kepemimpinan seorang Komandan Batalyon, adalah dimana seorang Komandan Batalyon harus selalu berada ditengah-tengah anggota dalam setiap kegiatan. Hal tersebut dilakukan guna menumbuhkan kepedulian, interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin, sehingga setiap saat dapat melihat permasalahan yang ada untuk cepat diambil keputusan dan tindakan sesuai dengan kapasitasnya.
“Berikan warna dan sebarkan energi positif di satuan yang kalian pimpin. Jangan sekedar lewat jabatan untuk melengkapi riwayat hidup, namun harus mampu mengangkat dan meningkatkan kemampuan satuan dan mampu membangun profesionalitas bagi anggotanya, apalagi satuanmu dilengkapi dengan alutsista canggih dan modern, yang harus diawaki dan dipelihara secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj secara optimal dan memiliki usia pakai yang panjang.
“Laksanakan program latihan yang telah digariskan komando atas dengan penuh semangat dan kesungguhan. Hanya prajurit yang dilatih dan terlatihlah, yang mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Latihan inilah yang merupakan kesejahteraan dan kebutuhan hakiki bagi prajurit profesional," tegas pangdam.

Pangdam berpesan untuk selalu memperhatikan anak buah dan selalu mengingatkan karena itu merupakan bentuk perhatian rasa sayang kepada anggotanya.
"Sayangi anggotamu. Seorang pemimpin harus tahu permasalahan anggota dan memberikan solusinya, pemimpin harus dapat melihat prajurit dengan mata hatinya, karena kekuatan pemimpin terletak pada prajuritnya," tuturnya. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here