PDK Jero Gelombang 3 Resmi Dibuka Kapolda Sumsel - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 03 Agustus 2020

PDK Jero Gelombang 3 Resmi Dibuka Kapolda Sumsel


PALEMBANG, BS.COM - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol, Profesor Dr, Eko Indra Heri S, MM membuka acara pelatihan pembinaan personel Polda Sumatera Selatan yang berintegrasi dan bebas narkoba, dengan tema Mang PDK Jero Gelombang 3 yang diikuti sebanyak 90 peserta di Komplek Pakri Palembang, Senin (03/08/2020).

Acara pembukaan diawali dengan upacara dilapangan Pakri yang dipimpin langsung Kapolda Sumatera Selatan, dan peserta upacara terdiri dari PJU Polda Sumatera Selatan, dan sejumlah peserta pembinaan personel Polda Sumatera Selatan.

Selesai upacara pembukaan, Kapolda Sumsel memberikan materi pembekalan pada peserta Mang Pedeka Jero Gelombang III di lapangan Indoor Bulu Tangkis Pakri.

Dalam pembekalan pembinaan yang disampaikan kapolda dengan cara melakukan ice breaking atau pun arahan, yang dilakukan dengan mengutamakan proses kedekatan secara emosional, layaknya peserta atau pun mahasiswa yang sedang melakukan kuliah.

Kapolda Sumatera Selatan mengatakan bahwa pada saat memberikan arahan ataupun materi tidak sebagai pimpinan atau kapolda, akan tetapi sebagai dosen pengajar dan memberikan materi tentang pembinaan proses seorang hamba tuhan bagaimana caranya agar bisa sukses walaupun ditengah proses perjalan kehidupannya mengalami jatuh bangun.

Dimana, sama-sama belajar, lanjut kapolda, menjadi manusia baik dan bermanfaat satu sama lain, dan dapat mewujudkan Personel Polda Sumsel yang berintegritas tinggi dan bebas narkoba.
“Seperti yang sudah kita ketahui, Polda Sumatera Selatan dengan inovasinya membuat surat pengakuan dosa atau pun pengakuan personel Polda Sumatera Selatan dan jajaran yang secara jujur mengakui sebagai pengguna narkoba. Kemudian ditindaklanjuti akan dilakukan proses rehabilitasi dan pembinan lainnya. Semoga pembinaan ini diharapkan mampu menjadi jalan bagi anggota Polda Sumsel guna memotivasi diri sendiri, agar terus berlomba dalam hal prestasi untuk institusi Kepolisian Republik Indonesia,” ujarnya. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here