Peserta Rapat Paripurna Antusias Nyimak Pidato Presiden HUT RI ke-75 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 14 Agustus 2020

Peserta Rapat Paripurna Antusias Nyimak Pidato Presiden HUT RI ke-75


- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19) rapat Paripurna DPRD atau mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan tetap antusias, aman dan lancar diikuti peserta rapat.

Yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) 19, Jumat (14/8/2020) dihadiri Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH, Ketua DPRD Sutarno SE dan bersama anggota, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) dan para tamu undangan lainnya.


Para peserta rapat menyimak pidato kenegaraan presiden tersebut lewat 4 video dan 2 ruangan dengan tema, yakni Indonesia Maju. Dimana, dengan Kemerdekaan Bangsa Indonesia 75 ini presiden mengharapkan ideologi pancasilais, budaya gotong royong, menjunjung tinggi demokrasi dan keadilan harus tetap digalakkan lagi bagi masyarakat.


Selain itu, juga pembangunan dipelosok negeri ini ditingkatkan, sistem pendidikan nasional, berakhlak luhur dari Sabang sampai Merauke tetap dipertahankan. Terlebih penataan regulasi tumpang-tindih harus disudahi demi kepentingan yang sudah bekerja dan pencari kerja. Sehingga semuanya warga Indonesia dapat sejahtera. Sebaliknya pun pula lebih penting ideologi tak bisa ditukarkan dengan ekonomi dan lain sebagainya.
"Dirgahayu RI dan Dirgahayu Pancasila," ucap Presiden RI, Joko Widodo, Jumat (14/8/2020) dalam pidato kenegaraannya bertempat di Gedung MPR RI dengan memakai baju adat Nusa Tenggara Timur.


Ketua Pimpinan Sidang Sutano SE mengajak agar para peserta dapat mengambilkan hikmahnya dari Pidato Kenegaraan Presiden RI Jokowi HUT Kemerdekaan RI ke-75 2020.
"Sehingga jalinan silaturahmi lebih baik lagi, kemajuan pembangunan di Bumi Seinggok Sepemunyian terus meningkat serta diharapkan wabah virus corona segera berakhir. Dengan demikian perekonomian masyarakat akan lebih baik," imbuh pria tersebut yang juga saat ini menjabat bendahara Partai Golkar Prabumulih. (Adv/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here