Soal Kerjasama KPU dan Wartawan Adakan Rapat Koordinasi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Agustus 2020

Soal Kerjasama KPU dan Wartawan Adakan Rapat Koordinasi


MURATARA, BS.COM - Rapat Koordinasi bersama insan pers  di ruang Rapat KPU dihadiri Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, yakni Agus Maryanto, Komisioner KPU Netty Herawaty serta insan pers berbagai media cetak dan online, Kamis, (27/8/2020).

Kordinasi KPU bersama pers ini terkait membahas beberapa hal diantaranya mengenai kegiatan Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara, yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 ini, dan mengenai angaran kerjasama KPU dan Pers.

Agus Maryanto Ketua KPU Kabupaten Muratara  menyampaikan KPU dan Pers harus bekerjasama untuk menyukseskan Pilkada Desember 2020 mendatang, diharapkan kepada pers untuk menerbitkan berita yang berimbang dan jangan ada hoxs.
"Media haruslah menggunakan bahasa-bahasa sesuai kode etik jurnalistik, untuk menjalin kerjasama ini kami dari KPU mengajak pers  atau anggota PWI yang tergabung dan yang jelas punya legalitas dan melengkapi persyaratan yang terdaptar dari perusahaan dan payung hukum," jelasnya.

Lanjut mengenai anggaran dana publikasi, baik meliputi kegiatan didalam dan di luar KPU, harus menyesuaikan kemampuan anggaran yang ada di KPU, mana berita prabayar mana yang tidak.
"Berapa untuk anggaran media cetak dan berapa anggaran untuk media online, nanti memasuki pilkada ini, kita akan mengadakan rapat koordinasi lagi," tegasnya.

Marwan Azhari Ketua PWI Muratara dalam penjelasannya, bahwa wartawan Muratara ini sudah melengkapi badan hukum
dan siap menjalin kerjasama
serta mengharapkan kepada pers setiap berita yang akan dipasang haruslah melalui koordinasi dan konfirmasi, kesepakatannya dengan komisioner terlebih dan masalah berita  seharusnya berita yang berimbang,” jelasnya. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here