Tragedi Jurnalis Sulbar IMO-Indonesia Desak dan Tangkap Pelaku Pembunuhan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 22 Agustus 2020

Tragedi Jurnalis Sulbar IMO-Indonesia Desak dan Tangkap Pelaku Pembunuhan


JAKARTA, BS.COM - Segenap Pengurus dan Anggota Ikatan Media online (IMO) Indonesia di seluruh tanah air mengucapkan turut berdukacita atas musibah mengenaskan yang menimpa seorang rekan jurnalis Indonesia, yakni Demas Laira, kabardaerah.com di Sulawesi Barat, belum lama ini.

Publik begitu terkejut dan merasa geram atas perbuatan keji pelaku terhadap jurnalis.
"Perbuatan pelaku telah menciderai demokrasi serta kebebasan pers di Indonesia, ujar Ketua Umum IMO-Indonesia Yakub Ismail, Jumat (21/08/20) di Jakarta.

Untuk itu, IMO-Indonesia mendesak Kepolisian Republik Indonesia untuk segera menangkap dan mengungkap pelaku yang atas perbuatannya telah menghilangkan nyawa seorang jurnalis, apapun motifnya perbuatan tersebut jelas-jelas telah melanggar hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia

Sesuai dengan Undang-u Nomor 40 Tahun 1999 telah memberikan perlindungan kepada jurnalis dalam menjalankan profesinya, adapun terkait pemberitaan telah ada mekanisme yang dapat ditempuh, baik dengan hak jawab dan atau pengaduan kepada Dewan Pers di Jakarta.
"Perbutan keji dan terkutuk itu harus mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya agar dapat memberikan rasa keadilan bagi masyarakat pers dan warga negara Indonesia," pinta ketua umum IMO-Indonesia

Tragedi ini tentunya menjadi renungan bagi semua masyarakat pers, dan menjadi pekerjaan besar bersama untuk dapat memberikan perlindungan yang lebih bagi jurnalis dan masyarakat pers dalam menjalankan profesinya di Indonesia.
"IMO-Indonesia turut mendoakan semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah almarhum Demas Laira serta diampuni kehilafannya. Dan kiranya Kepada keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan serta ketabahan," imbuh pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here