30 Peserta Ikuti Lomba MTQ Tingkat Provinsi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 06 September 2020

30 Peserta Ikuti Lomba MTQ Tingkat Provinsi


MUARA ENIM, BS.COM - Sebanyak 30 Kafilah asal Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dilepas oleh Pemerintah Muara Enim yang siap diharap menorehkan prestasi pada ajang MTQ Provinsi ke XXIX.

Kontingen MTQ Kabupaten Muara Enim menurunkan kafilah terbaiknya yang ditandai dengan pelepasan secara simbolis 30 orang peserta oleh Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim dalam  Musabaqah Tilawatil Alquran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke-XXIX Tahun 2020.

Ajang MTQ tersebut akan resmi dibuka di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Kota Palembang yang dalam perhelatan semula direncanakan berlangsung di Kota Prabumulih.

Terlihat hadir acara pelepasan kontingen tersebut di Rumah Dinas PLT Bupati Juarsah SH, kemarin didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dra Nurhilyah beserta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), H Zulfikar SAg, MM.
"Tim kafilah Kabupaten Muara Enim terdiri dari 30 orang peserta yang akan berkompetisi di cabang tilawah anak putra dan putri, tilawah remaja putra/putri, tilawah dewasa putra/putri, tilawah qiroah sabah putra/putri, tilawah qiroah murratal remaja putra/putri, tilawah qiroah murratal dewasa putra/putri, hifzil Alquran 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz putra/putri, tafsir Alquran Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris putra/putri dan Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ) putra/putri.
"Masing-masing peserta diberikan uang saku perhari selama kegiatan berlangsung yaitu dari 5 hingga 11 September 2020 dan juga uang transportasi oleh Pemkab. Muara Enim," ungkap Kadin Kesra tersebut.

Diharapkan masing-masing peserta dapat memberikan hasil maksimal dan berkontribusi bagi keikutsertaan Kabupaten Muara Enim diajang MTQ ini.

PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyampaikan harapan besar agar kafilah Kabupaten Muara Enim dapat menorehkan prestasi gemilang dan mengharumkan nama Bumi Serasan Sekundang pada MTQ Provinsi Sumatera Selatan tahun ini.
"Dirinya juga mengingatkan para peserta untuk menjaga diri sebaik-baiknya dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, meskipun tahun ini digelar secara sederhana dan hanya diikuti oleh beberapa peserta saja," tambahhnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here