Bertambah 3 Kasus Covid-19 di Empat Lawang - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 13 September 2020

Bertambah 3 Kasus Covid-19 di Empat Lawang


EMPAT LAWANG, BS.CO - Kembali, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan bertambah tiga orang.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencepatan Covid-19 Empat Lawang, dr Arga Sena. Ketiga pasien baru positif Covid-19 tersebut berasal dari Tebing Tinggi.

Hasil pemeriksaan ketiga pasien tersebut didapat setelah Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang mengeluarkan hasil uji swab.
“Dua orang perempuan masing-masing usia 43 tahun inisial WA dan 50 tahun berinisial H, dan satu orang laki-laki usia 65 tahun berinisial HA. Satu diantara pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah, sedangkan dua lainnya di isolasi di RSUD Empat Lawang,” tegasnya, Sabtu, (12/9/2020), lalu.

Ditambahkan Arga, dengan bertambahnya kasus positif apalagi saat ini sudah dicurigai penularan terjadi secara lokal, tim gugus tugas tetap bekerja secara aktif dalam upaya penghentian penyebaran. Memaksimalkan upaya tracking, swab dan isolasi untuk kasus positif, suspek dan kontak erat. “Tentu kita akan bekerja lebih aktif lagi guna menyetop penyebaran virus corona di Empat Lawang,” katanya.

Lebih lanjut Arga mengatakan, untuk pasien H dugaan sementara dari perjalan keluar kota, sedangkan untuk pasien WA dugaan kemungkinan lokal masih dikluster rumah sakit. “Untuk HA masih belum dipastikan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala BPBD Empat Lawang yang juga kordinator Sekretariat Posko Covid-19 Empat Lawang, Kuswinarto, dalam menanggapi bertambahnya kasus positif itu mengaku akan lebih gencar lagi untuk sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ke masyarakat.
“Melakukan sosialisasi prokes secara masif dan yang melanggar akan dikenakan sanksi, perangkat hukumnya sedang dalam proses,” pungkasnya. (Juhardianto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here