Cegah Konflik Pemdes Pasangi Patok Batas Wilayah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 05 September 2020

Cegah Konflik Pemdes Pasangi Patok Batas Wilayah


MUARA ENIM, BS.COM - Guna menjaga tak terjadinya konflik antar wilayah desa, tercatat sebanyak 18 patok antara desa dalam sebuah Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan akan ditanam patok pilar batas wilayah kecamatan tersebut.

Pematokan tapal batas tersebut, yaitu Desa Lubuk Enau-Desa Lembak antara Desa Tanjung Baru dan Desa Kemang Kecamatan Lembak.

Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemerintah Kabupaten Muara Enim, yakni Drs Emran Tabrani melalui Kabid Pemdes Darmin SE bersama tim tinjau lokasi guna menertib dan mengarahkan agar pemasangan patok nantinya sesuai dengan peta di desa masing-masing dengan cara dicor.
"Pemasangan patok nantinya dilaksanakan oleh tenaga ahli dari Topdam Kodam II Sriwijaya, karena memang usulan dari pemdes sesuai usulan dari setiap desa dengan tinggi patok 1,05 meter dengan permukaan yang timbul 35 cm.
"Kita berharap adanya patok ini menjadi aman dan tidak ada hal konflik dikemudian hari khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Camat Lembak Elvik Fransiska STP melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kisman SE mengatakan tujuan pemasangan patok perbatasan desa untuk penetapatan pilar batas agar tidak terjadi konflik tapal batas dikemudian hari.
"Dengan adanya tapal batas menjadi permanen ini, sehingga dikemudian hari tak menimbulkan permasalahan terkait batas wilayah," tambah pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here