Cuti Pilkada 2020, Wabup Serahkan Mobdin - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 28 September 2020

Cuti Pilkada 2020, Wabup Serahkan Mobdin



MURATARA, BS.COM - Calon Petahana Pilkada Kabupaten Muratara, H Devi Suhartoni mengembalikan seluruh aset atau fasilitas milik negara kepada Pemerintah Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan.

Dikembalikannya aset setelah surat cuti sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu (26/9/2020).

Berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), masa cuti untuk petahana pada Sabtu (26/9/2020). Tak hanya cuti, mereka juga diwajibkan untuk mengembalikan aset negara.

H Devi Suhartoni mengaku hari ini Sabtu 26 September 2020 jam 11.30 WIB menyerahkan aset yang difasilitasi oleh negara kepada dirinya sebagai wakil bupati.

Dirinya sudah mengembalikan sejumlah kelengkapan dinas yang dimiliki. Termasuk dua kendaraan mobil dinas (mobdin) dan sebuah rumah dinas yang merupakan fasilitas negara.

“Karena ini merupakan peraturan negara, yang mencalonkan diri  wajib mengembalikan fasilitas ke negara,” ujarnya,

Dijelaskannya, jika dirinya sudah minta diinventaris segala macam rumah dinas dibagian umum, dan mereka sudah datang untuk inventaris. Selanjutnya persiapan untuk yang jaga rumah.

“Saya sudah serahkan kebagian umum, kalau nanti ada yang hilang itu sudah tanggung jawab bagian umum,” tegasnya.

Dikatakan bahwa sebelum dirinya masuk ke rumah, semua sudah  inventaris dan ia pergi juga ada inventaris.

"Ini adalah rumah rakyat, maka harus dijaga dengan baik. Saya cuma sementara saja pergi. Nanti loh tanggal 5 Desember nanti dirinya kesini lagi," kata dia.

Ia juga mengungkapkan, setelah keluar dari rumah dinasnya hanya membawa bahu dan yang ia punya saja. Dan punya negara tidak dibawa pulang.

Sementara memang jelasnya, ada satu mobil Mitsubishi Pajero warna putih itu sudah ia beli melalui lelang.

“Mobil putih itu sudah saya bayar lunas, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan fasilitas kepada saya,” ucapnya.

Setelah keluar rumah, selanjutnya ia tidak memiliki rumah di Muratara, maka ia untuk sementara waktu akan ngekost. Dan fokus pada kampanye Pilkada 2020.

"Insyaallah semua menginginkan Kabupaten Muratara berkembang dan menjadi rumah besar bagi warga," tambahnya.

Sementara itu, Edo Bagian Umum Pemerintahan mengatakan memang benar Devi mengembalikan fasilitas inventaris pemerintah dua unit mobil dinas serta fasilitas rumah dinas. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here