Dinyatakan Negatif Corona Sekda OKI Kembali Ngantor - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 11 September 2020

Dinyatakan Negatif Corona Sekda OKI Kembali Ngantor


OKI, BS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yakni H Husin SPd, MM siap kembali bertugas di Sekretariat Daerah Kabupaten OKI usai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. Isolasi mandiri dilakukan setelah Husin dinyatakan negatif Covid-19. 
“Sudah empat kali diambil swab test dan hasilnya dinyatakan negatif. Pak sekda juga sudah lakukan isolasi mandiri” ungkap Direktur RSUD Kayu Agung, Dr T Mirda Zulaicha, Jumat, (11/9/2020).

Sebelumnya Sekda OKI dinyatakan positif terjangkit Corana Virus Disease (Covid-19) dan langsung menjalani karantina di RSMH Palembang.

Setelah menjalani isolasi, Husin akhirnya diperbolehkan pulang oleh tim dokter lantaran sehat secara klinis dan dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test.

Husin juga telah mengikuti prosedur yakni menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Dimana, pada 9 September 2020, RSMH Palembang mengumumkan hasil sampel swab test keempat pasien, salah satunya Husin yang juga dinyatakan negatif Covid-19.

Melalui pesan Whatsapp (Wa) Sekda Husin membagi kiat sembuh dari Covid-19. Manajemen stres dan motivasi diri menurutnya mempercepat masa karantina.
“Kita tidak boleh stres, kita harus fokus,” kata Husin. Semakin banyak pikiran, imun semakin menurun. Jadi, tetap semangat untuk sembuh” tulisnya.

Selain memanajemen pikiran, Kata Husin Konsumsi makanan, berjemur, dan berolahraga juga penting. Dia melakukan aktivitas itu selama kurang lebih tiga pekan saat menjalani perawatan di rumah sakit. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here