Disdukcapil Prabumulih Siap Luncurkan DMM - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 23 September 2020

Disdukcapil Prabumulih Siap Luncurkan DMM



PRABUMULIH, BS.COM - Instruksi Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni Zudan Arif Fakrulloh agar semua jajaran dukcapil mulai tingkat kota/kabupaten hingga provinsi agar sering menyapa masyarakat, meskipun dilakukan secara virtual mengingat situasi masih diliputi Pandemi Covid-19.


Disebutkan oleh Arif Fakhrullah sekurang-kurangnya program Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) diselenggarakan dua pekan sekali baik di provinsi maupun kabupaten/kota.


Dimana program ini akan segera dilaksanakan pula Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Diakui Kadisdukcapil Haryadi SH, MM saat dibincangi media ini mengenai program DMM tersebut, di ruang kerjanya, Rabu (23/09/2020).

"Soal program DMM itu, saya telah diminta oleh provinsi untuk melaksanakannya, dan saat ini kita tengah melakukan berbagai persiapan untuk meluncurkan program Dukcapil Menyapa Masyarakat ini,” terangnya.

“Insyaallah satu atau dua pekan kedepan, kalau petugas teknis kita sudah siap kita langsung jalankan,” pungkasnya.


Dijelaskan  Haryadi program DMM ini sebagai ajang sosialisasi mengenai kependudukan dan catatan sipil, dan dilaksanakan secara virtual live streaming di jejaring sosial media.

“Lewat program Dukcapil Menyapa Masyarakat ini juga kita bisa sosialisasi bahkan tanya jawab seputar adminduk alias administrasi kependudukan dengan warga secara langsung via vidcon atau live streaming diakun sosial media” urainya.

“Kita berdoa saja, secepatnya program ini dapat kita laksanakan, dan tentunya setelah persiapan teknis ya kita rampungkan semua,” tambah pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here