Dukung Satu Desa Memiliki Rumah Tahfiz - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 25 September 2020

Dukung Satu Desa Memiliki Rumah Tahfiz


MUARA ENIM, BS.COM- Kakanwil Kemenag Sumsel Dr, Drs, H Mukhlisuddin SH, MA menggelar ramah tamah dan pembinaan ASN diingkungan Kemenag Kabupaten Muara Enim bersama PLT Bupati Juarsah SH, di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim, Jumat (25/9)

Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muaraenim H Juarsah SH dalam sambutannya, mengaku bangga kedatangan tamu Kakanwil Kemenag Sumsel. Menurutnya, bagi masyarakat Muara Enim adalah sebuah kebanggaan karena kakanwil merupakan asli orang Muara Enim, tepatnya asal Semende.

“Beliau adalah mamang saya. Istri beliau adalah adik bungsu orang tua saya. Selamat datang pulang kampung di Bumi Serasan Sekundang yang sama-sama kita cintai ini. Kami ucapkan selamat atas amanah jabatan sebagai kakanwil, yang baru dilantik pada 15 September lalu,” tutur Juarsah.


Menurut Juarsah, rasa syukur dan bangga sekaligus terpatri bagi masyarakat Muara Enim karena putra daerah mampu menduduki jabatan paling tinggi di Kementerian Agama Sumatera Selatan.

“Pemerintah Muara Enim sendiri memiliki banyak program dibidang keagamaan. Pemkab Muara Enim memberikan reward berupa umroh bagi mereka yang berprestasi dibidang agama seperti juara MTQ dan lain sebagainya. Pemkab Muara Enim juga mendukung program Pemprov Sumsel untuk mewujudkan satu desa satu rumah tahfiz,” jelas Juarsah.


Kakanwil dalam sambutann mengenang pada tahun 1984 saat masih Kelas 2 MAN, dirinya diundang Bupati Muara Enim saat itu untuk mengikuti lomba di tempat ini. Dan hari ini dirinya dan Bupati Muara Enim yang juga putra daerah kini kembali ke tempat ini.

“Ini kehendak Allah SWT. Kita semua ingin daerah kita tercinta menjadi daerah yang agamis. Hari ini saya juga membawa para pembimas sebagai bagian dari upaya untuk membina umat. Bukan hanya umat Islam, namun umat seluruh agama,” tuturnya.


Menurut Mukhlisudin, keberhasilan tidak sertamerta dapat peroleh. Harus ada usaha dan mendekatkan diri dengan Allah SWT. Dia juga meminta para ASN kemenag tidak egois.

“Berbuat baiklah untuk sesama dan umat, jangan hanya sukses untuk diri sendiri. Saya sangat kagum dengan program satu desa satu rumah tahfiz yang dicanangkan Pemprov Sumsel dan Pemkab Muara Enim. Bayangkan bila disetiap desa ada rumah tahfiz. Untuk itu, saya minta di setiap madrasah ada rumah tahfiz. Juga para kepala KUA, agar disetiap desa di kecamatan masing-masing ada rumah tahfiz,” tegas Mukhlisuddin.


Kegiatan ramah tamah bersama Bupati Muara Enim ini merupakan kegiatan penutup dalam kunjungan kerja Kakanwil Sumsel ke Kabupaten Muara Enim. Sebelumnya, kakanwil telah melakukan pembinaan bagi penyuluh agama Islam. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here