Giliran Kejari Didesak LIN Bangunkan Tempat Rehab Narkoba Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 25 September 2020

Giliran Kejari Didesak LIN Bangunkan Tempat Rehab Narkoba Muara Enim


MUARA ENIM, BS.COM - Kali ini DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Kamis, (24/09), mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim Sumatera Selatan.


Pengurus DPC LIN Kabupaten Muara Enim mendatangi Kejari Muara Enim tersebut guna bersilaturahmi dan sekaligus melakukan audiensi yang bertujuan menjalin kemitraan dan sebagai ajang perkenalan LIN di Kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim ini.


Kedatangan DP LIN diketuai Junizar beserta pengurus LIN Muara Enim Bendahara Palen Satria, SH, Humas Sumarwan SH, MH, Korps Komando Bayu P, Kabid Investigasi Wensi, Kabid Hukum dan HAM Ismal Medy EP, SH, Kabid Investigasi Lingkungan hidup Ujang Misno dan Satgas Komando Yogie Yolanda.


Ketua LIN Junizar mengatakan ada beberapa program, tugas dan tujuan organisasi Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Muara Enim. Salah satunya, yaitu agar dalam proses pendampingan atau pelaporan suatu kasus diberikan bimbingan dan edukasi.

"Road show ini tetap meminta dukungan kepada Kejaksaan Muara Enim untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan instansi terkait membangun tempat rehabilitasi narkoba di Muara Enim dimana tingkat kasus narkotika di Muara Enim cukup tinggi," ujarnya.


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Enim Mernawati SH tentunya  mengapresiasi  Lembaga Investigasi Negara Muara Enim sebagai  lembaga exclusive/lembaga pertama di Muara Enim yang melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri  Muara Enim.

"Tentunya pihak kita mendukung penuh keberadaan LIN di Muara Enim,"ungkap Kajari.


Lanjutnya, terkait tata cara pelaporan yang benar dalam suatu laporan perkara atau pun temuan kasus, perempuan ini meminta laporan yang disampaikan tidak hanya selembar kertas saja.

"Tetapi harus disertai dengan alat bukti dan data yang akurat. Sehingga memudahkan petugas kita dalam menindaklanjutinya, dikarenakan keterbatasan sumber daya manusia (SDM) yang ada," akunya

mendukung inisiasi LIN dalam program kerjanya untuk pembangunan tempat rehabilitasi bagi pecandu narkoba di Kabupaten Muara Enim.

"Terlebih sebelumnya pihak kami memang pernah mendorong Pemerintah Kabupaten Muara Enim buat membangun tempat rehabilitasi tersebut," pungkas kajari. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here