Kasus Covid-19 Didominasi Zona Merah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 11 September 2020

Kasus Covid-19 Didominasi Zona Merah


// Tercatat 20 Pasien Meninggal Dunia


MUARA ENIM, BS.COM - Informasi terakhir wabah Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Jumat, (11/09) tercatat sebanyak 20 orang meninggal dunia akibat positif Covid-19.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim tersebut didominasi berapa kecamatan yang masuk zona merah. Diantaranya; Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim terdapat 7 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Satuan Petugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, yakni Panca Suryadiharta SH mengungkapkan, bahwa ada 1 tambahan pasien meninggal dunia akibat positif virus corona pada Kamis, (10/09), kemarin dan tambahan 1 kasus meninggal dunia Covid-19 di Kabupaten Muara Enim ini. Dengan demikian menjadi total sementara keseluruhan sebanyak 20 orang telah wafat akibat virus ganas itu.
"Yang meninggal pada Kamis kemarin itu asal Kecamatan Muara Enim," ujar Panca, Jumat (11/9/2020).

Dikatakan Panca, kasus meninggalnya akibat virus corona ini didominasi wilayah kecamatan zona merah yakni Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul.
"Nah, untuk Kecamatan Rambang Niru terdapat 2 kasus, serta Kecamatan Sungai Rotan, Rambang, Belimbing dan Lubai masing-masing 1 kasus,” jelas Panca dalam kasus meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Muara Enim meningkat sepekan terakhir ini.

Sebelumnya, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim mengumumkan 3 pasien meninggal. Terdiri 2 tenaga kesehatan dan 1 warga sipil. Dimana bahwa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim belum mereda dan bahkan terus mengalami peningkatan sampai sekarang, Jumat, (11/09) dengan jumlah kasus konfirmasi positif hingga tembus diangka 548 orang.

Sementara dalam penambahan 14 kasus tersebut, terdapat dilima kecamatan. Yaitu Kecamatan Muara Enim 6 kasus, Belimbing 3, Lawang Kidul 2 kasus, Rambang Niru 2, dan Kecamatan Empat Petulai Dangku 1 kasus.
"Hingga saat ini jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan berjumlah 256 orang. Sampai hari ini yang sedang dalam perawatan sebanyak 256, sedangkan 272 orang lainnya dinyatakan sembuh dari Covid-19," terangnya Panca seraya menyebutkan berdasarkan data perkembangan ini pihaknya terus mengajak masyarakat terlebih yang berada di kecamatan zona merah tetap menerapkan anjuran 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan dan jaga jarak. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here