Khotmil Alquran 2 Siswa Virtual dengan Bupati Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 24 September 2020

Khotmil Alquran 2 Siswa Virtual dengan Bupati Muara Enim


MUARA ENIM, BS.COM - 

Saffa Kelas 2 dan Intan Permata Sari Kelas 6 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN ) 6 Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan menjadi peserta dalam Khotmil Alquran saat virtual pembukaan dengan Pelaksana Tugas (PLT), yakni Juarsah SH pada 15 September 2020 lalu. 


Dimana kedua siswa tersebut merupakan perwakilan dari SDN 6 Gelumbang virtual di Balai Kelurahan Gelumbang. Yang mana masing-masing mengadakan kegiatan khotmil alquran tersebut juga diterapkan baca tulis alquran (BTA) yang mana di SDN 6 Gelumbang itu telah melahirkan para siswa dan siswi mereka menguasai pembacaan ayat alquran.


Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 6 Gelumbang Junariah, SPd, SD, mengungkapkan, bahwa kedua siswinya telah mewakili kegiatan dalam peserta hotmil alquran yang diselenggara di Balai Kelurahan Gelumbang.

"Alhamdulillah kegiatan saat itu berlangsung lancar dan tetap mematuhi Prokes Covid-19," ujarnya, Kamis (24/9/2020).


Bupati Juarsah yang bersyukur sekali mereka tetap eksis dalam menghafal alquran dan juga kedua siswa tersebut kebangaan sekolahan yang berada dibawah pimpinanya.

"Ya, meskipun kini terus corona, namun belajar hafal alquran dan belajar tulis menulis ayat alquran di sekolahan ini terus dilakukan lewat virtual," ungkapnya seraya menyebutkan pesan PLT Bupati semakin banyak membaca ayat suci alquran semoga virus corona dapat sirna dari muka bumi ini.

"Dan selain itu kita pun sebaliknya menghimbau para guru juga memperbanyak membaca alquran baik itu di rumah maupum di SDN 6  Gelumbang ini sendiri," tambah wanita berjilbab tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here