Maling Sawit Ebit dan Asri Ditangkap Polisi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 07 September 2020

Maling Sawit Ebit dan Asri Ditangkap Polisi


// Amankan 62 Tandan Sawit dan 1 Mobil Pick-up


MUARA ENIM, BS.COM -Dua pelaku pencuri buah sawit milik PT Surya Bumi Agro Langgeng di Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan ditangkap polisi.

Penangkapan kedua pelaku bernama Ebit Sanggara Agung (32), dan Asri (33) tersangka pencuri sawit milik perusahaan tersebut oleh Team Trabazz Unit Reskrim Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim pada Minggu, (06/09), sekitar pukul 12.00 WIB.

Dimana, dua pelaku diketahui yakni sebagai warga Dusun I Desa Rami Pasai Kecamatan Benakat dan warga Dusun III Desa Lubuk Mimpo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH, membenarkan penangkapan kedua pelaku yakni Ebit Sanggara Agung, dan Asri, yang terbukti mencuri buah sawit milik PT Surya Bumi Argo Langgeng diwilayah hukum Polsek Gunung Megang.
"Pelaku ditangkap berawal kedua pelaku membawa mobil Pick-up Carry Biru Nomor Polisi (Nopol) BG 9437 D, yang saat itu masuk ke area perusahaan dengan membawa alat agrek dan tojok," ungkap kapolsek, Senin (7/9/2020).

Dikatakan kapolsek, kedua pelaku ini langsung terlihat memanen buah sawit tersebut, dan mengangkut dengan mobil jenis carry itu sebanyak 62 tandan sawit yang langsung kabur meninggalkan TKP.
"Mendapatkan laporan dari pihak PT Surya Bumi Argo Langgeng dengan saksi seorang security yang saat itu tengah patroli melihat bekas orang baru memanen yang sebelumnya melihat jenis mobik carry warna biru masuk ke area perusahaan," ungkapnya.

Nah, didalam perjalanan 5 km dari TKP dan masih dalam wilayah PT Surya Bumi Agro Langgeng anggota melihat 1 unit mobil carry pick up warna biru  bermuatan sawit yang dikendarai kedua pelaku.
"Setelah dilakukan pemeriksaan dan introgasi bahwa benar pada pelaku tersebut yang melakukan perbuatan tersebut yang tak basa-basi lagi kita gelandang ke Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here