Orang Tua Temukan Anaknya Tewas Gantung Diri - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 20 September 2020

Orang Tua Temukan Anaknya Tewas Gantung Diri


// Di Kebun Karet dengan Seutas Tali


MUARA ENIM, BS.COM - Desa Menanti, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan mendadak heboh. Pasalnya, Minggu (20/09), sekitar Pukul 07.00 WIB warga menemukan seorang pemuda yang tewas gantung diri disebuah pohon karet Paya Mantan Desa Menanti Selatan Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim.


Dimana remaja (15) tahun yang ditemukan tewas oleh warga tersebut diketahui bernama Nurfatirir Ilhami Bin Sunadi yang berstatus sebagai pelajar Kelas 9 MTS Tarbiyatul Sabiyan Desa Talang Sleman Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.


Mayat korban tersebut ditemukan oleh saksi, yaitu ibu kandung korban Erwana (36), dan Ayah tirinya Jailani (51), yang kesemuanya tercatat sebagai warga Desa Menanti Selatan Kecamatan Kelekar.


Menurut informasi yang dihimpun media ini, bahwa kedua orang tuanya mencari korban yang tak kunjung pulang. Dan begitu mereka mencari sang anaknya di kebun karet miliknya tersebut. Sontak, keduanya kaget melihat korban gantung diri disebuah pohon karet hingga dalam keadaan meninggal dunia.


Terlebih lagi pada saat itu lingkungan Desa Menanti Selatan mendadak menjadi heboh dan warga pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak Pemerintah Desa Menanti dan Polsek Gelumbang dengan dibantu unsur tripika setempat.


Camat Kelekar, Fikri Hiadayat SIP mendengar informasi tersebut langsung menelpon sang Kepala Desa (Kades) Desa Menanti Selatan Sutarman. Diakui Kades Menanti Selatan membenarkan ada warganya yang diduga kuat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri disebuah kebun karet.

"Ya, tadi telah kita laporkan ke pihak Polsek Gelumbang dan mayatnya telah dilakukan pemeriksaan tim medis rumah sakit Prabumulih dan diduga kuat korban melakukan bunuh diri," ujar kades.


Mendapatkan laporan tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIk, MM melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar SIK telah memerintahkan jajarannya ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan membenarkan telah ditemukan sesosok korban meninggal dunia dalam keadaan tergantung dengan tali diatas pohon karet di Desa Menanti selatan Kecamatan Kelekar. 

"Mayat telah dievakuasi dan kita sudah melakukan olah TKP dan kuat dugaan korban meninggal dunia dengan cara  melakukan bunuh dengan sebuah tali disebuah pohon karet milik orang tua korban sendiri," ungkap kapolsek .


Sementara mendapatkan informasi terakhir dari Desa Menanti Selatan terkait peristiwa tersebut mayat korban kini telah dikebumi dan keluarga telah pasrah serta ikhlas akan peristiwa naas tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here