Polres Prabumulih Bentuk "Lupa Mama" Putuskan Covid-19 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 04 September 2020

Polres Prabumulih Bentuk "Lupa Mama" Putuskan Covid-19


PRABUMULIH, BS.COM - Polres Prabumulih, Sumatera Selatan telah membentuk Pasukan Lupa Mama, sebagai wujud tindaklanjut dalam memutus mata rantai Virus Corona Disease (Covid-19).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menegakan Protokol Kesehatan (Prokes) Polres Prabumulih kepada warga Kota Prabumulih tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Diingatkan kepada warga bahwa wabah virus corona belum berakhir. Dengan demikian tetaplah waspada, selalu pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Saat ini Kota Prabumulih masuk di Zona orange, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH mengajak seluruh personel Polres Prabumulih, berupaya maksimal agar status Kota Prabumulih dari zona orange dapat menjadi zona hijau.
"Dengan meningkatkan  kegiatan himbauan protokol kesehatan di perkantoran, tempat ibadah dan kegiatan di pasar," ungkapnya.

Setiap hari dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas) personel Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan di PTM Pasar Kota Prabumulih yaitu pada subuh dan siang hari.

Selain itu juga setiap hari jumat personel Polres Prabumulih dan polsek-polsek jajaran melaksanakan himbauan protokol kesehatan di masjid-masjid dengan menempatkan personel serta membawa papan bicara sebagai sarana himbauan kepada para jamaah masjid.

Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Adhitya Prananta, SH,SIK, MH tidak ketinggalan melakukan kegiatan serupa intern di lingkungan Polres Prabumulih bersama dengan Kasi Propam Ipda Rikyanto Atmaja melaksanakan pengawasan pada personel yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kegiata tersebut dilakukan selepas sholat Jumat, (04 /9/2020) mendapati salah seorang personel lupa memakai masker pada saat berdinas, terhadap personel tersebut  langsung ditindak dengan kegiatan kurve bersih - bersih halaman Kantor Polres Prabumulih.

Wakapolres menambahkan nama yang bersangkutan juga kita daftarkan menjadi Pasukan Lupa Mama (Makai Masker).
"Setiap hari akan kita lakukan dan nanti jika kedapatan lagi ada personel yg masih tidak menatuhi protokol kesehatan akan kita kumpulkan menjadi Pasukan Lupa Mama alias Lupa Makai Masker.
"Diharapkan peran serta dari semua pihak yang ada di Kota Prabumulih untuk ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Prabumulih, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada mulai dari pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, jaga jarak dan hindari kerumunan," pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here