Setahun 3 Kali Panen Raya di Bukit Langkap - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 25 September 2020

Setahun 3 Kali Panen Raya di Bukit Langkap


MURATARA, BS.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, melaksanakan panen raya di Desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya, Jumat, 25/09/2020.


Dobi Ariandi, Kepala Desa Bukit Langkap mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muratara yang telah memperhatikan sektor pertanian dan membangun siring irigasi untuk persawahan di desanya, sehinga hasil panen petani di desanya meningkat.


Diceritakannya, hamparan sawah di desanya seluas 150 hektar. Selama ini, petani dalam setahun dua kali panen. Sejak dibangun irigasi, petani bisa panen tiga kali dalam satu tahun.

“Alhamdulillah, hari ini kita panen padi seluas 20 hektar," terang Dobi Ariandi.


Diceritakan Dobi, sejak Bupati Syarif Hidayat dilantik tahun 2016, banyak pembangunan dilakukan di desanya, seperti pembangunan jalan penghubung antara Desa Bukit Langkap ke Bukit Ulu, pemasangan Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU), sehingga dimalam hari desa jadi terang benderang.


Dalam kesempatan itu, Syarif Hidayat, Bupati Muratara, mengatakan, kendati Muratara kabupaten baru, namun tidak kalah dengan kabupaten lainnya dalam sektor pembangunan maupun pertanian.

“Kita berharap, Desa Bukit Langkap bisa menjadi desa percontohan disektor pertanian, karena desa ini sangat tertatah”, kata Bupati.


Diceritakan Bupati, setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Muratara, dirinya fokus bekarja serta memperhatikan sektor pertanian, melakukan pembinaan pada petani, memberikan bantuan bibit dan membangun infrastruktur disektor pertanian. Hal itu menjadi prioritas, agar selaras dengan misinya menujuh masyarakat Musi Rawas Utara (Muratara ) yang sejahtera.

“Mulai tahun depan, gaji penyuluh pertanian lapangan (PPL) kita naikan, dari 700 manjadi 1 juta”, tutupnya. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here