Soal "Span Lapor" Diskominfo Pagar Alam Belajar ke Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 17 September 2020

Soal "Span Lapor" Diskominfo Pagar Alam Belajar ke Muara Enim


MUARA ENIM, BS.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pagar Alam, pada Kamis (17/9).  

Dimana, rombongan Kominfo Pagar Alam tersebut terdiri dari empat orang, yaitu Dian Nopitriani ST, MM Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Data, Informasi dan Komunikasi Publik), Hikmalia SH Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Wahyu Sidik Jatmiko S,Si Staf Perencanaan, Pelaporan dan Keuangan dan Oki Pasma Jayanti, AMd Operator Komputer. 

Dian mengungkapkan kegiatan ini memang berkeinginan guna belajar dari Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim.

“Yang kami tahu, Dinas Kominfo Muara Enim ini terpilih jadi the best Kabupaten di Provinsi Sumsel untuk pelaksanaan SP4N-LAPOR! tahun lalu. Kami yang baru menerapkan program ini ingin belajar bagaimana pengelolaannya disini,” ungkapnya.

Keinginan Dinas Kominfo Pagar Alam dengan senang hati ditanggapi oleh jajaran Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim. 

“Kami sangat senang bisa sharing dan berbagi pengalaman. Mudah-mudahan ditahun ini juga dapat mempertahankan bahkan bisa naik lagi," harapnya.

Dalam pertemuan tersebut dibahas seputar bagaimana cara mengelola aplikasi SP4N-LAPOR! membangun konektivitas dengan admin penghubung diperangkat daerah maupun BUMD. Dan, selain itu bagaimana mengadvokasi pengambil keputusan untuk membangun komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dari aduan maupun aspirasi masyarakat.

“Bagaimana pun pengelolaan aplikasi ini akan berjalan dengan baik apabila ada komitmen yang kuat dari pimpinan dan pelaksana dilapangan untuk menciptakan kualitas pelayanan publik agar semakin baik,” tegas Ardian.

Untuk di Kabupaten Muara Enim, Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH sebagai pengambil kebijakan sangat concern dengan pengelolaan pengaduan masyarakat ini. 

Selain terlibat langsung dalam pengelolaan aplikasi SP4N-Lapor! PLT Bupati juga menyerap aduan dan aspirasi masyarakat secara langsung setiap Jumat melalui program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa). 

Dimana membahas terkait pengelolaan SP4N-LAPOR! di Kabupaten Muara Enim, dikesempatan itu juga dimanfaatkan untuk membahas permasalahan keterbukaan informasi publik, terutama dimasa Pandemi Covid-19.(Rilis Kominfo/Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here