SPBU Terbakar, Satu Pegawai Alami Luka Serius - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 02 September 2020

SPBU Terbakar, Satu Pegawai Alami Luka Serius


PRABUMULIH, BS.COM - Sebuah SPBU 24.311.140 di Jalan Talang Jimar Bakaran, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) terbakar. Dimana peristiwa tersebut seorang karyawan SPBU mengalami luka serius.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (1/9/2020) malam tadi. Salah seorang karyawan SPBU bernama Mamat (25) menjadi korban dengan mengalami luka bakar disekujur tubuhnya. Hingga saat ini korban masih dirawat di RS Medika Pertamina Kota Prabumulih.

Informasi dihimpun, kebakaran itu terjadi pada saat mobil tangki berisi bahan bakar jenis Pertalite bernopol BG 8813 US sedang melakukan pembongkaran diareal SPBU 24.311.140 tersebut.

Saat itu, korban hendak memeriksa kembali pengisian bahan bakar ke pompa SPBU tersebut, tak lama kemudian tiba-tiba ada ledakan yang diduga dari bagian bawah mesin pompa, yang seketika langsung menyambar ke pakaian dikenakan korban hingga membakar ke sekujur tubuhnya.

Sejumlah karyawan lain dan warga sekitar yang berada dilokasi saat itupun, langsung berupaya memadamkan api yang mulai membakar pompa serta korban dengan menggunakan alat pemadam api ringan.

Dalam beberapa menit, api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Jika tidak, kemungkinan seluruh SPBU ludes terbakar.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH dikonfirmasi, Rabu (2/9/2020) mengaku belum dapat memastikan sumber api berasal serta penyebab kebakaran itu terjadi. Namun dari lokasi TKP, polisi menemukan sejumlah barang bukti diantaranya satu unit handphone milik korban, sebuah ember dan selang minyak sisa terbakar.
“Kami sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi dilokasi kejadian, baik saksi dari supir maupun pegawai SPBU sendiri. Namun untuk sementara ini, kami belum bisa memastikan titik api berasal, karena korban sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan dikarenakan kondisinya yang masih dirawat intensif di rumah sakit,” terang kasat reskrim. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here