Warga Ragukan Bangunan Drainase Tungkal - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 03 September 2020

Warga Ragukan Bangunan Drainase Tungkal


// Bangunan Tak Terlihat Papan Proyek


MUARA ENIM, BS.COM - Masa pandemi saat ini terlihat kegiatan proyek yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan sepertinya terus dikebut pembangunanya oleh pihak pemborong.

Namun sayangnya lagi-lagi publik bertanya atas pembangunan itu yang seakan-akan terkesan tidak transparan dengan penjelasan keberadaan proyek tersebut.

Seperti halnya di Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim dalam beberapa hari ini tampak sedang membangun sebuah proyek drainase atau siring di RT 01, Kelurahan Tungkal itu tidak terlihat papan proyeknya.

Sebut Saja Putra (40), warga RT 01 Kelurahan Tungkal yang mengungkapkan bahwa pembangunan siring tersebut tidak jelas siapa pemborongnya dan tidak dilengkapi papan proyek dilokasi pembangunan drainase.
"Tidak hanya papan proyek saja yang tidak terlihat, namun bekas galian tanah juga terlihat tidak rapi hingga pengendara jalan kesulitan karena jalan menjadi sempit,” ungkap Putra warga RT 01 pada media ini Kamis, (03/09/2020).

Dikatakan warga lainnya, proyek usulan dari RT/RW setempat itu tidak akan bertahan lama. Karena dinilai kalau hujan drainase terkadang tidak mampu menampung debit air, karena debit air yang masuk ke drainase tidak sebanding dengan keluar," akunya seraya menyebutkan tidak jelas air itu mengalir kemana sehingga yang ada hanya pemindahan tempat banjir saja.
"Jadi tidak salah kami duga proyek ini tidak menggunakan perencanaan dengan matang sehingga kita sayangkan kualitas proyek siring ini sepertinya meragukan bakal bertahan lama,” ujar warga itu.

Sementara Lurah Tungkal Kecamatan Muara Enim Evi Fitriani SE saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa proyek siring itu usulan dari RT dan RW Kelurahan Tungkal karena perlu adanya pembangunan agar mengantisipasi terjadinya air meluap.
“Ya, itu proyek usulan dari RT dan RW yang dikerjakan oleh pihak ketiga dan sudah saya hubungi agar memasang papan proyeknya," akunya.
"Nah, jika zaman saya sekarang ini membangun yang rusak untuk dibagusi seperti drainase ini dan juga pembangunan lainnya," terang Lurah Evi Fitriani SE. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here