Minta Pandemi Covid-19 Segera Berakhir, Lintas Agama Adakan Doa Bersama - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 04 Oktober 2020

Minta Pandemi Covid-19 Segera Berakhir, Lintas Agama Adakan Doa Bersama



PRABUMULIH, BS.COM - Penyebaran Virus Corona Disease atau Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) sudah berlangsung sekitar 7 bulan terakhir. Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pun sempat diterapkan, namun wabah mematikan ini tak kunjung usai bahkan semakin mengganas.


Oleh karenanya, umat beragama terutama warga masyarakat yang berada di Kota Prabumulih diharapkan dapat menggelar doa bersama dimasing-masing tempat ibadahnya, agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.


Penyelenggaraan doa bersama lintas agama masing-masing umat beragama di sejumlah rumah ibadah kota Prabumulih, kini terus dilakukan.


Seperti halnya, umat muslim saat sholat jumat berjamaah di Masjid At- Taqwa Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur pada Jumat (2/10/2020) yang lalu.


Umat Kristen menempati rumah ibadah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Cambai dan Umat Hindu di Pure Udiyana Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih digelar pada Minggu, (4/10/2020).


Doa terpanjatkan kepada yang kuasa untuk menghindarkan agar masyarakat Prabumulih pada umumnya Sumsel dan Negara Indonesia ini dari penyebaran Covid-19 yang marak belakangan ini.

“Dengan doa bersama lintas agama tersebut tentunya diharapkan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” kata Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH usai menghadiri gelar doa bersama di Pure Udiyana, RKT, Minggu (4/10/2020) siang.


Kapolres mengatakan kondisi saat ini sangat memprihatinkan. Oleh karenanya, ia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa mematuhi protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker kunci memutus rantai penularan penyakit virus tersebut," pesannya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here