Relawan Anti Narkoba Perpanjangan Tangan BNN - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 15 Oktober 2020

Relawan Anti Narkoba Perpanjangan Tangan BNN



MUARA ENIM, BS.COM -Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK ) Muara Enim, Sumatera Selatan menggelar kegiatan asistensi penguatan dalam rangka pembentukan relawan anti narkoba di Kabupaten Muara Enim tahun ini, yang diikuti dari Komunitas Merinem Becece bertempat di Hotel Griya Serasan Muara Enim, kemarin.


Pembentukan relawan anti narkoba dihadiri Kepala BNNK Muara Enim AKBP H Abdul Rahman ST di dampingi Kasi Rehabilitasi Sugeng Riyadi, M Fahrin Ilham SH, Freddy S, SH, Dinas Kominfo Ardian Arifanardi, AP, MSi, Erni Ezni, SPsi, SPd, Darma Wanita, PKK, dari unsur pendidikan, MUI, kelurahan, desa, OPD, dan komunitas Lingkup Kabupaten Muara Enim.


Kepala BNNK Muara Enim AKBP H Abdul Rahman, ST membuka acara tersebut dalam sambutannya sekaligus menjadi narasumber mengajak kepada para seluruh peserta yang telah hadir dan ditunjuk sebagai relawan anti narkoba untuk sama-sama ikut aktif berperanserta dan menjadikan kepanjangan tangan dari BNN.

"Dalam melaksanakan Program Pencegahan, Pemberantas, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan ikut juga memberikan himbauan sosialisasi dilingkungan keluarga dan tempat tinggal tentang bahaya dampak dari Penyalahgunaan narkoba," ajaknya.


Selaras juga disampaikan narasumber dari Kasi Rehabilitasi BNNK Muara Enim Sugeng Riyadi, SKM memberikan materi tentang rehabilitasi bagi pencandu narkoba dan tata cara mendapatkan pelayanan rehabilitasi di BNN.


Dihari kedua peserta diberikan materi dari Dinas Kominfo Ardian Arifanardi AP, MSi tentang cara menggunakan komunikasi dan manfaat dari komunikasi serta dampak yang ditimbulkan dari komunikasi bagi berita yang mengandung unsur hoax, sara dan narkoba.


Kemudian, hari kedua sekaligus penutupan acara kegiatan asistensi penguatan dalam rangka pembentukan relawan anti narkoba ditutup oleh Kepala BNNK Muara Enim diwakili oleh PLT Kasi P2M Adiyanto SH dan menyampaikan Permohonan maaf, karena kepala BNNK Muara Enim tidak dapat menutup acara ini, dikarenakan dihari yang sama saat ini, Kepala BNNK Muara Enim juga sedang memberikan sosialisasi narkoba di lingkungan TNI di Kabupaten Lahat.


Plt Kasi P2M Adiyanto, SH menyampaikan terima kasih banyak kepada para peserta yang hadir yang telah ikut berpartisipasi menjadi relawan anti narkoba dengan harapan setelah dilakukan giat ini para relawan narkoba yang telah diberikan PIN, sertifikat dan materi pembekalan tentang P4GN. Nantinya agar dapat terus aktif dilingkungan tempat tinggal, masyarakat, khususnya dilingkungan keluarga memberikan pemahaman dan himbauan tentang dampak dan bahaya dari penyalahgunaan narkoba. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here