Seorang Karyawan PT Pama Persada Nusantara Tertimbun Tanah Longsor - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 Oktober 2020

Seorang Karyawan PT Pama Persada Nusantara Tertimbun Tanah Longsor

Photo : Ilustrasi


MUARA ENIM, BS.COM - Peristiwa longsornya tanah di wilayah kerja IUP PT bukit Asam Tbk, diduga telah menelan korban jiwa dari seorang karyawan PT Pama Persada Nusantara Job Site Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Kamis (01/10), sekitar Pukul 05.15 WIB.


Berdasarkan informasi yang didapat bahwa peristiwa naas tersebut terjadi di wilayah Tambang Air Laya Barat. Dimana longsoran tanah menimpa 3 PC 400, 1xDZ 375 Komatsu, 1 Operator PC masih mengadakan pencarian.


Saat dikonfirmasi awak media melalui via telpon seluler miliknya, Faisal selaku Humas PT Pama Persada Nusantara mengungkapkan, untuk sementara ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait hal yang dimaksud.

" Ya, pak maaf belum bisa berikan keterangan karena  belum ada intruksi dari Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Bukit Asam,” ungkapnya.


Sedangkan  KTT PT Bukit Asam Tbk Beverly melalui Manager Humas PT Bukit Asam Tbk Iko Gusman, terkait peristiwa tersebut membenarkan kejadian adanya lonsoran tanah itu hingga menyebabkan satu orang tertimbun .

"Sangat prihatin bahwa terjadi longsor di Tambang Air Laya Barat pada pagi tadi, Kamis (01/10), sekitar pukul 05.15 WIB yang mengakibatkan tertimbunnya alat berat operasional tambang," akunya, Kamis (1/10/2020), sambil menyebutkan sesuai prosedur kejadian tersebut telah dilaporkan kepada kepala inspektur tambang.


Dikatakannya, bahwa saat ini tim tengah fokus melakukan evakuasi terhadap seorang orang operator alat berat. 

"Perusahaan akan melakukan langkah-langkah terbaik dalam penanganan kejadian ini termasuk kepada korban,”  pungkasnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here