Warga OKU Apresiasi Satlantas Berhasil Tertibkan Balap Liar - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 09 Oktober 2020

Warga OKU Apresiasi Satlantas Berhasil Tertibkan Balap Liar


OKU, BS.COM - Balap liar yang sering dilakukan para remaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, dirasa sangat meresahkan pengguna jalan.


Balap liar yang sering terjadi dilokasi Jalan Dr, H Hatta alias di Jalan Lintas Sumatera serta diseputaran taman Kota Baturaja ini biasanya dilakukan setiap malam minggu.


Aktivitas balap liar yang terjadi khususnya diseputaran taman kota sangat menggangu karena terletak dipusat kota dan Rumah Sakit Ibnu Sutowo Baturaja.

"Kalau malam minggu, sudah kami tak bisa istirahat lagi, suara kenalpot mereka (balap liar, red) sangat bising," ucap Darman.


Menanggapi hal tersebut Satlantas Polres OKU dibawah kepemimpinan Kasatlantas AKP Betty Purwanti, SIK bersama jajarannya melakukan tindakan persuasif dan preventif dalam mencegah terjadinya balap liar yang meresahkan masyarakat tersebut. Dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan keselamatan para pengguna  jalan raya, dan  juga sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat balap liar tersebut. 

"Selain meresahkan mereka ini juga dapat mengakibatkan kecelakaan yang tak hanya menimbulkan korban dari para pembalap liar tersebut dan juga sebaliknya bisa dialami masyarakat sekitar," terang kasat.


Lebih lanjut srikandi kepolisian ini mengatakan para jajarannya setiap malam minggu rutin menjaga lokasi yang kerap menjadi tempat balap liar dan memberikan nasehat dan edukasi kepada para pelaku balap liar yang sedang berkumpul, yang mana rata-rata usianya masih remaja.

"Kami lakukan penjagaan dan kami lakukan tindakan edukasi, jika sudah dinasehati masih bandel juga maka kami lakukan tindakan tegas, kendaraan kami tahan dan orang tuanya kami panggil," terangnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat, (9/9/2020).


Dari tindakan yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres OKU berdasarkan pantauan di lapangan tidak ada lagi aktivitas balap liar yang terjadi di wilayah hukum Polres OKU.


Warga disekitar lokasi yang sering dijadikan sebagai jalur balap liar, serta para pemilik warung tenda disekitar Taman Kota Baturaja merasa sangat terbantu dengan adanya tindakan Satlantas Polres OKU dalam menangani maraknya balap liar ini, sehingga balap liar tidak ada lagi.

"Terima kasih tak terhingga kepada Satlantas Polres OKU yang telah menertibkan para pembalap liar. Alhamdulillah kami bisa istirahat dengan nyaman dan berkendara tidak was-was lagi," ucap Amir dengan wajah yang berseri-seri. (Yos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here