Siswa Madrasah Ikuti UTS Selama Seminggu - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Oktober 2018

Siswa Madrasah Ikuti UTS Selama Seminggu


PRABUMULIH, BERANTASSUMSEL.COM - Usai proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), akhirnya siswa Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Kota Prabumulih mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) dari pihak sekolah.

Dimana, UTS yang digelar sekolah selama seminggu kedepan, yakni di mulai hari ini, Senin 15 Oktober hingga berakhir 22 Oktober 2018 tersebut. Diikuti sebanyak ratusan siswa seluruh jenjang kelas, yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6.
"Mata pelajaran yang diberikan kita kepada mereka (siswa, red) kita mencapai 13 mata pelajaran (mapel)," ujar Kepala MIN 1, Elva Lidya SPd, MM melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakapsek) Enti Sukasih SPdI ketika dibincangi Sumselnews, Senin (15/10) di sekolahnya.

Meteri soal ujian tersebut berasal dari mapel selama 6 bulan belakangan, alias tema 1 dan 2 selama semesteran genap di tahun ini.
"Selesai ujian siswa kita kembali mengikuti KBM seperti biasanya lagi," ungkapnya hasil ujian siswa tersebut langsung dikoreksi, dan nanti mereka menerima raport khusus UTS dari pihak sekolah.

Sementara itu, soal Ujian MID Semester yang diberikan pihaknya, kata Fatmawati SPd kepada puluhan murid kelas 3 A dan B diujian ini.
"Baik itu mapel yang sifatnya eksa dan non eksak, yaitu sama-sama mencapai 5 essay dan 15 pilihan ganda," tambah wanita yang saat ini selaku guru kelas 3 A dikonfirmasi di sela-sela ujian tersebut.
"Untuk satu mapel waktunya pengerjaan soalnya 90 menit atau 1,5 jam. Dan, sementara banyaknya 2 mapel perhari diberikan kita," imbuhnya.

Berbeda yang terjadi di SD Negeri 10. Sekolah yang berada di Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Utara sepekan lalu telah duluan selesai memberikan MID/UTS terhadap ratusan siswa asal semua tingkatan kelas.
"Karena cepat atau pun lambatnya setiap sekolah melaksanakan ujian ini. Nah, hal itu tergantung dengan persiapan sekolah kita yang berada di masing-masing kecamatan," tukasnya pria tersebut pada 2019 mendatang akan memasuki usia pensiunan masa kerjanya. (Bakron)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here