Class Meeting Kali Ini Sekolah Berikan Tema Berbeda - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 Desember 2018

Class Meeting Kali Ini Sekolah Berikan Tema Berbeda


Tampak penampilan puluhan siswa di SMA Negeri Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya Kabupatan Musi Rawas Utara (Muratara) saat membuka kegiatan class meeting berapa hari lalu di sekolahnya.

MURATARA, BS.COM - Ratusan siswa di SMA Negeri Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Rabu (19/12) menggelar Class Meeting yang sudah dilaksanakan sejak berapa hari lalu.

Dimana, hari ini merupakan hari ke-3 siswa sekolah model melaksanakan kegiatan tersebut. Penutupan kegiatan itu dilakukan sekolah pada Jumat,  21 Desember sebelum pembagian raport siswa mereka.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri Karang, Jaya Hasiah, SPd mengatakan, bahwa kegiatan class meeting kali ini berbeda dengan tahun lalu atau tahun sebelumnya. Hal itu cukup beralasan. Karena tema class meeting yang diambil, yakni "SMANJAKA CUP KOMPETISI".
"Artinya, pembukaan class meeting kemarin seperti membuka acara asian games menggunakan back sound dan lambang bendera viva," ujarnya ketika dibincangi Berantassumsel, Rabu (19/12/2018) di sekolahnya seraya menyebutkan untuk kegiatan paradenya diikuti perwakilan siswa setiap kelas.

Adapun berbagai kegiatan lomba yang diberikan pihaknya sembari menunggu pembagian rapot Pelaksanaan Akhir Semester (Pas) Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019 bagi seluruh tingkatan kelas. Terdiri dari Futsal, Volli dan Tarik Tambang Putri.
"Itu perlombaan diberlakukan kita bagi mereka (siswa, red) semua tingkatan kelas di sekolah," ungkapnya rangkaian tersebut seluruh difasilitasi oleh pengurus Orientasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Dikatakannya, lewat kegiatan ini juga sekolah sekaligus melihat skill yang dimiliki mereka. Tentunya, mereka dalam pelombaan ini setiap tim memberikan penampilan yang terbaik.
"Nah, kelompok yang berhasil meraih juara terbaik masing-masing lomba. Nanti, akan kita kita kirimkan diperlombaan antar sekolah dalam ajang Olimpiade Olaraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 mendatang," terangnya wanita berjilbab tersebut.

Tak jauh berbeda diungkapkan Niken Susanti, SPd selaku Pembina OSIS di sekolah itu. Menurutnya, memang class meeting ini rutin diberikan pihaknya 6 bulan sekali setiap tahun sebelum pembagian rapot dilaksanakan.
"Dengan tujuan, yaitu demi semata-mata buat menghilangkan penat murid selama mengikuti proses kegiatan belajar mengajar (KBM) selama enam bulan belakangan terakhir ini," tuturnya.

Pihaknya pun mengharapkan, lanjut dia, kepada murid jika seandainya mempunyai bakat jangan malu-malu untuk di keluarkan. Dan, terlebih lagi terkait soal ini Pemerintah Kabupaten Daerah (Pemkab) Muratara siap memfasilatsi bagi murid yang memiliki skill dibidang olaraga tersebut.
"Bukan hanya itu, sama termasuk juga perestasi dibidang olaraga lainnya," tambahnya berpesan supaya pemerintah tetap  terus mendukung berbagai kegiatan didakan pihaknya.

Namun yang terpenting dari itu, diakunya, para murid yang berperestasi di sekolah bawah naungannya jangan berbangga dulu atas perestasi yang diraih, alias hanya berani tampil di kandang sekolah sendiri.
"Menyangkut hal itu sebaiknya murid kita harus lebih berani tampil bersaing di luar sekolah," tukasnya.
"Apalagi kepala sekolah kami sekarang cukup mensupport semua rangkaian kegiatan, dan pun juga sebaliknya perestasi akademik maupun non akademik murid kami," pungkasnya. (Rizki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here