Dua Program Diprioritaskan Desa - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 02 Desember 2018

Dua Program Diprioritaskan Desa


PRABUMULIH, BS.COM - Kini sejumlah desa di Kota Prabumulih disibukkan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Des) Tahun 2019 nanti.

Nah, terkait hal itu untuk agar laporan RKP-Des tersebut dapat secepatnya disampaikan ke pemerintah pusat dalam hal ini, yakni Kementerian Desa (Kemendes). Tentunya, setiap desa harus menyelesaikan terlebih dahulu hasil laporan RKP-Des mereka tahun ini.
"Penyusunan laporan tahap pertama, dan kedua usai kita lakukan. Sekarang kita sedang sibuk menyusun laporan RKP-Des tahap ketiga atau terakhir," ujar Kepala Desa  (Kades) Karangan, Salyadi Susanto, SPd ketika dibincangi Berantassumsel berapa waktu lalu saat berada di lingkungan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot).

Kedua program RKP-Des tahun depan yang diprioritas pihaknya, kata Salyadi begitu ia biasa disapa yaitu pembangunan drainase dan  kelompok usaha kecil menengah (UKM) bagi warga dibidang kerajinan keripik.
"Nah, sekarang ini kita sedang berusaha mencari alat-alat untuk membuat keripik ubi itu," jelasnya.

Pihaknya mengharapkan jika ada instansi pemerintah, atau pun pihak swasta lainnya yang ingin memberikan bantuan alat usaha kerajinan tangan ke kelompok UKM desanya ini.
"Kita merasa terbantu dan berterima kasih terhadap yang bersangkutan (pemberi, red) bantuan itu," tambah Alek Candra yang saat ini menjabat selaku Sekretaris Desa. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here