Jembatan Musi 4 dan Musi 6 Tak Dibuka Malam Tahun Baru - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 31 Desember 2018

Jembatan Musi 4 dan Musi 6 Tak Dibuka Malam Tahun Baru


Photo ilustrasi Jembatan 4 dan 6 di Palembang tutup malam tahun baru 2019, Senin (31/12/2018).

PALEMBANG, BS.COM – Saat malam tahun baru nanti dua jembatan baru yang ada di Kota Palembang, yaitu Jembatan Musi 4 dan Musi 6 tidak dibuka untuk umum.

Untuk jembatan Musi 6 memang hingga saat ini belum selesai dibangun, sehingga belum bisa dibuka. Sedangkan Jembatan Musi 4 sudah selesai dibangun namun saat tahun baru tidak dibuka untuk umum.

Pejabat pembuat komitmen Jembatan Musi 4, Suwarno saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai kesepakatan bersama antara Satlantas, Dishub, dan pihak terkait lainnya maka saat malam tahun baru Jembatan Musi 4 tidak dibuka.

Meskipun jembatan ini belum dibuka untuk umum, bagi masyarakat yang ingin berfoto-foto tetap diperbolehkan. Asalkan tidak melewati pagar pembatas dilarang masuk.

Setiap hari tetap ada petugas yang menjaga jembatan Musi 4. Nantinya saat tahun baru juga tetap aka nada yang jaga baik satpam maupun petugas dari kepolisian. Sementara itu, untuk jembatan Musi 4 karena bangunannya belum selesai jadi tidak bisa dilalui. Namun jika masyarakat ingin berfoto tetap di perbolehkan. Karena saat malam tahun baru lampu-lampunya akan dihidupkan. Lampu tersebut akan mulai menyala sejak pukul 20.00 sampai puncaknya tengah malam. Pada awal-awalnya lampu saja, tapi nanti pas pukul 00.00 lampunya akan ada tulisan selamat tahun baru.
“Untuk lampunya ini sangat istimewa karena kalau di Sumatera baru Palembang yang menggunakan lampu warna-warni dengan tulisan khusus. Lampu ini bukan seperti lampu biasa, jadi kalaupun ada yang mengambil mau dipasang dirumah tidak akan bisa hidup,” tuturnya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat dikonfirmasi menambahkan, untuk Jembatan Musi IV kepolisian merekomendasikan agar tidak digunakan dulu oleh masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun.
“Jembatan Musi IV saat malam tahun baru tidak dibuka karena berpotensi menyebabkan kemacetan, mengingat kendaraan yang akan melintas pada tahun baru pasti akan sangat padat, terlebih lagi Jembatan Musi IV ini masih baru dan minat masyarakat untuk melaluinya pasti akan sangat tinggi.

Pada Kamis (27/12/18) telah diadakan rapat gabungan, sebanyak 1,483 personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, dan Dishub serta Sat Pol PP disebar di sejumlah titik di Kota Palembang untuk mengamankan perayaan malam tahun baru.

Sasaran utama pengamanan malam tahun baru 2019 ini, lebih difokuskan di tempat-tempat yang akan ramai dikunjungi seperti Jembatan Ampera dan tempat-tempat kegiatan ibadah yang dilakukan umat nasrani seperti gereja-gereja.

Kapolresta mengatakan, dalam memelihara situasi Kamtibmas kondusif nantinya jalan-jalan menjelang detik-detik pergantian tahun akan dilakukan rekayasa lalulintas.
“Dari arah Simpang Charitas menuju Jalan Jendral Sudirman atau Simpang Cinde akan dibelokkan kekiri menuju Jalan Kolonel Atmo. Nantinya juga ada ruas jalan yang diperbolehkan melewati bawah jembatan ampera. Rekayasa atau penutupan ruas jalan di Ampera diberlakukan sejak pukul 22.00 WIB sampai 02.00 WIB.

Kombes Pol Wahyu juga menerangkan, demi kelancaran arus pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kantong parkir disejumlah titik seperti di Kantor Walikota, SMB II, Kampung Kapitan, Bawah Ampera 10 Ulu dan Halaman Masjid Agung, Kampus Bina Sriwijaya serta kelenteng 10 Ulu dan Halaman Kampus UKB. (IMO Indonesia Sumsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here