Pemerintah Resmikan Tugu Kampung KB, Warga Diminta Jangan Rusak Tugu KB - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 18 Desember 2018

Pemerintah Resmikan Tugu Kampung KB, Warga Diminta Jangan Rusak Tugu KB


Kepala Dinas PPKB Kabupaten Musi Rawas Utara, Ir Ilyas, Selasa (12/12/2018) pose bersama dengan Camat Karang Jaya Mamun Habib, S, Sos didampingi Kepala Desa Sukaraja Hendri, SH usai meresmikan Tugu Kampung KB di Dusun 6 Desa Sukaraja.

MUSI RAWAS UTARA, BS.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Dinas  PPKB, Selasa (18/12) meresmikan Tugu Kampung Keluarga Berencana (KB) di Dusun VI, Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya Kabupatan Musi Rawas Utara (Muratara).

Kepala Dinas (Kadin) PPKB, Ir Ilyas mengatakan, di 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara memiliki program kerja yang membahas terkait masalah Kampung KB ini. Apakah disini terdapat anak-anak warga yang tidak sekolah yang memang berasal dari keluarga tak mampu. Hal itu, tentu disertai dengan berikut kelengkapan datanya.
"Itu hal nantu kita adakan musyawarah bersama-sama. Makanya, kita meminta kepala desa untuk segera membuat Posko Kampung KB Dusun VI ini," ujarnya.
"Dimana hal itu cukup beralasan. Karena Dusun VI ini selalu rutin setiap bulan mendapatkan pembinaan dari kita," ungkapnya.

Hadir dalam peresmian Tugu Kampung KB tersebut Camat Karya Jaya, Mamun Habib, S, Sos, Kepala Desa (Kades) Sukaraja Hendri, SH bersama perangkat Pemerintah Desa (Pemdes)-nya dan juga disaksikan warga cukup antusias dalam kegiatan tersebut.
"Kito minta kepada masyarakat Tugu Kampung KB yang dibangunkan pemerintah jangan sampai nantinyo dirusak. Jangan dicoet, apalagi dicuel atau dikotes. Mari kito jagokan samo-samo tugu ini," ajaknya pria orang nomor satu di lingkungan Kecamatan Karang Jaya dengan logat khas bahasa daerah  Muratara.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muratara, yakni pihak PPKB selaku instansi dipercayakan pemerintah menyangkut soal Kampung KB tersebut. Mengingatkan, dari ketiga Kampung KB di  kelurahan/desa wilayah kecamatan berada dibawah naungannya.
"Yaitu, salah satu binaannya terdapat di masyarakat Desa Sukaraja pimpinan pak Hendri selaku kepala desanya," tambahnya.

Sementara itu, Kades Sukaraja, Hendri SH dikonfirmasi pihaknya berjanji akan secepat mungkin membangun Posko Kampung KB dan lainnya sesuai dengan yang harapan bersama semua pihak.
"Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh warga desa, khususnya buat warga kampung 6 buat mendukung dan menyukseskan kegiatan ini. Dengan demikian, sehingga acara ini nanti dapat berjalan dengan lacar  seperti diharapkan kita bersama," pesannya lelaki tersebut dengan identik peci di kepalanya. (Aryanto)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here