Rapat HPN 2019 Mendadak Bubar - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 16 Januari 2019

Rapat HPN 2019 Mendadak Bubar


Tampak belasan wartawan bertugas di Kota Prabumulih turut serta memadamkan api, (16/1/2019) sekitar pukul 00.10 WIB dini hari yang membakar sebuah ruangan perpustakaan SDN 15 berada di Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

//Akibat  Kepulan Asap Kebakaran Ruangan Perpustakaan SDN 15

PRABUMULIH, BS.COM - Rapat pembahasan program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih mendadak bubar.

Hal tersebut akibat asap mengepul yang keluar dari perpustakaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 dan 25 satu kompleks terletak di Kawasan Prabu Jaya (PJ) atau tepatnya di depan Kantor PWI Prabumulih baru, Rabu (16/01/2019) sekitar pukul 00.10 WIB dini hari tadi.

Kebakaran, kebakaran, kebakaran sekolah, teriak salah seorang wartawan yang kebenaran keluar dari ruang rapat. Dan, begitu mendengar teriakan kebakaran tersebut sontak belasan wartawan yang sedang menggelar rapat pembahasan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 berhamburan keluar ruangan.

Wartawan yang biasa melakukan liputan peristiwa dan investigasi itu sontak berubah menjadi pemadam kebakaran dadakan. Hal tersebut dilakukan tentunya sembari menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran tiba di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), dengan mencoba memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab pasti kebakaran tersebut ruangan sekolah berada di Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih ini.

Namun informasi sementara, diduga api bersumber dari korsleting listrik. Api/si jago merah tersebut menghanguskan ruangan perpustakaan, dan juga ratusan buku ikutan ludes terbakar yang berada di dalam ruangan tersebut.

Setengah jam kemudian, barulah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Prabumulih (Pemkot) datang ke lokasi kebakaran. Selanjutnya 15 menit api baru berhasil dijinakkan sejumlah petugas plat merah gagah berani itu.

Belum diketahui berapa kerugian pasti yang disebabkan kebakaran. Hanya saja, ratusan buku bacaan dan beberapa arsip penting sekolah diperkirakan hangus terbakar dan kemungkinan besar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) pagi ini akan sedikit terganggu. Mengingatkan hal itu cukup beralasan, berapa ruangan dinilai mengalami kerusakan cukup parah.

Beruntung api ini hingga tak menjalar lebih besar, dan tidak merambat ke pemukiman warga yang berada di sekitar sekolah. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here