Usai Dilantik Pjs Kades Gumai Langsung Gotong Royong - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 04 Januari 2019

Usai Dilantik Pjs Kades Gumai Langsung Gotong Royong


Tampak puluhan warga Desa Gumai, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Jumat (28/12/2018) tengah beristirahat dalam kerja bakti di Kantor Kepala Desa (Kades) Gumai tersebut.

MUARA ENIM, BS.COM - Usai dilantik sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Gumai, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada (24/12/2018) lalu, Pjs Kades Gumai Wani langsung melakukan kegiatan gotong royong bersama perangkat desa.

Adapun gotong royong tersebut diikuti Badan Pemberdayaan Daerah (BPD), Lingkungan Masyarakat (Linmas), RT, tokoh masyarakat serta Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa setempat.

Gotong royong itu dipandu langsung Pjs Kades Gumai yang dilaksanakan Jumat, 28 Desember 2018 itu, yakni kegiatan dipusatkan di kantor kepala desa. Dimana, dengan maksud agar kantor kepala desa segera difungsikan.

Selesai melakukan kegiatan gotong royong tersebut Wani mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilakukan di kantor desa ini untuk memfungsikan kantor desa yang dinilai selama ini terlihat kotor, dan semerawut. "Kita lihat kantor ini banyak yang kotor kerena tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Dengan begitu, sehingga kantor ini dapat dapat dimanfaatkan pihaknya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pemerintah, demi melayani masyarakat berurusan.
"Apalagi keadaan kantor kita ini cukup besar. Jadi, sangat disayangkan betul kalau tak difungsikan," terang Wani sapaan akrabnya yang menggantikan mantan Kepala Desa (Kades) Cupik Sahar mengingat jabatannya telah berakhir.

Dikatakan Wani, ia bersama Pemerintah Desa (Pimdes) atau pun Perangkat Desa Gumai diharap dapat terjalin kerjasama, seperti saling berkoordinasi, dan saling memperkuat tali silaturahmi.
"Apalagi, kita tidak lama lagi akan menghadapi Pemilu Pilpres, Pileg di 17 April 2019 mendatang. Dengan demikian diharapkan nantinya pesta demokrasi 5 tahunan sekali itu dapat berjalan aman, tenteram dan kondusif berdasarkan harapan semua pihak," tutup Wani. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here