Ratusan Siswa Bakal Ikuti Gladi Bersih - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 09 Februari 2019

Ratusan Siswa Bakal Ikuti Gladi Bersih


Tampak belasan siswa di MTS Negeri 1 Prabumulih, Sabtu (9/2/2019) tengah mengikuti Latihan Teknik Baris-Berbaris (LTBB) dari pembina pramuka.

PRABUMULIH, BS.COM - Usai memberikan simulasi    yang merupakan tahapan sebelum siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dimana tahap selanjutnya pihak Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTSN) 1 Kota Prabumulih kembali memberikan gladi bersih kepada siswa mereka Kelas 9 tahun ini.
"Jika tak ada arang melintang, itu gladi bersih diberikan kita di Maret mendatang," ujar Kepala MTSN 1 Prabumulih, Drs, H, M Amin, SAg, MM ketika dibincangi Berantassumsel, Sabtu (9/2/2019) di ruangan kerjanya.

Dimana sebanyak 310 siswa semester genap tahun ini yang mengikuti ujian nasional dengan menggunakan empat ruangan atau laboratorium komputer sudah disiapkan pihaknya.
"Satu kelas dengan 30 siswa dan 3 sesi perharinya," ungkap mantan Kepsek MAN 1 Prabumulih tersebut.
"Artinya, barulah kemudian sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) di April itu siswa kita melaksanakan ujian nasional," terangnya seraya mengatakan keempat mata pelajaran (mapel) yang diujian nasional terdiri dari Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Indonesia.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Dewi Dewi Perhati, SPd menambahkan, demi suksesnya kegiatan gladi bersih dilaksanakan serentak oleh pemerintah bagi seluruh sekolah kelas terakhir tahun ajaran 2018/2019.
"Khususnya di sekolah Kami hingga sejauh ini terus memberikan terkait berbagai materi mapel yang diujian nasionalkan tersebut ke murid kami," kata dia.

Sehingga, lanjutnya diharapkan pas pelaksanaan gladi bersih UNBK nanti tak menemukan suatu masalah alias aman dan lancar.
"Serta begitu pun sebaliknya, juga mengecek persiapan sarana dan prasana lab komputer yang diserahkan kepada petugas-petugas lab sekolah kita," imbuhnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here