Rekrutmen P3K Masih Dinilai Samar-samar - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 06 Februari 2019

Rekrutmen P3K Masih Dinilai Samar-samar


Photo ilustrasi terlaik rekrukmen Calon Tenaga P3K 2019.

PRABUMULIH, BS.COM -  Para honorer di Kota Prabumulih khususnya Honorer K2 akhir-akhir ini dihebohkan dengan informasi terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) Tahun 2019, yang dimana menurut informasinya akan diselenggarakan oleh pemerintah pada  februari ini.

Tapi sayangnya, rekrutmen tersebut masih terasa samar-samar. Hal itu, karena belum adanya pemberitahuan langsung dari Pemerintah Kota Prabumulih kepada para calon P3K tentang mekanisme tes atau pun kapan akan dimulainya pelaksanaan tes tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, M Kowi S, Sos saat di konfirmasi mengatakan, pihak pemerintah belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan tes tersebut lantaran masih banyak kendala-kendala menyangkut teknis perekrutan calon P3K itu.
"Belum bisa dipastikan, karena masih banyak yang belum kita sepakati dan kita masih menunggu rapat lanjutan soal itu," ungkapnya.

Sekda mengatakan hampir seluruh kabupaten kota pada saat rapat kordinasi (Rakor) di Kota Batam pada waktu lalu tidak sependapat dengan wacana tersebut. Mengingatkan Gaji P3K di bebankan kepada pemerintah daerah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) daerah masing-masing.
“Kita tidak sependapat dengan gaji P3K yang setara dengan PNS di bebankan ke APBD setiap daerah. Sedangkan penyaringan/seleksi calon P3K itu pusat yang atur. Jadi rekrutmen ini belum bisa dipastikan kapan akan diselenggara," tegas orang nomor satu di lingkungan Aparatur Sipil Negara. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here