UN, SLB Tunggu Petunjuk dari Provinsi - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 10 Februari 2019

UN, SLB Tunggu Petunjuk dari Provinsi


Tampak guru  Sekolah Luar Biasa (SLB) berada di Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih tengah memberikan pembinaan kepada berapa siswa mereka.

PRABUMULIH, BS.COM - Bukan hanya sekolah umum tingkat SD, SMP dan SMA/SMK saja di April mendatang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) dari pemerintah.

Dimana, hal yang sama justru ketiga jenjang pendidikan siswa di Sekolah Luas Biasa (SLB) di Kota Prabumulih juga menyelenggara UN tersebut.
"Untuk kepastian terkait Juklat/Juknis siswa kita melaksanakan UN belum tahu, karena masih menunggu petunjuknya dari Pemerintah Provinsi kita," ujar Kepala SLB, Drs, Hermanto ketika dibincangi Berantassumsel, belum lama ini di sekolahnya.

Menurutnya, yang jelas pelaksanaan ujian tersebut dimulai pihaknya pada 22 April 2019 ini.

Adapun siswa Tahun Ajaran 2018/2019 ambil bagian dalam ujian ini dengan jumlah sebanyak 37 orang. Diantaranya; 13 orang kelas 6 SD, 12 orang SMP kelas 9 dan juga 12 orang SMA kelas 12.
"Artinya, jumlah mereka (siswa, red) kita yang ujian itu terdiri dari tuna rungu, netra dan tuna grahita," ungkapnya pria tersebut adapun UN sejauh ini di sekolahnya masih menggunakan sistem manual.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum (Wakakurikulum) Tri Purnama Sari, SPd dikonfirmasi terpisah Minggu (10/2/2019) menambahkan hanya murid tuna daksa dari puluhan peserta yang ada tak ambil ujian nasional tahun ini.
"Karena belum termasuk kategori kelas terakhir," imbuhnya.
"Nah, soal ujian nasional murid terakhir baik bagi tuna netra dan maupun ujian sekolah (US) buat tuna grahita. Itu soal ujian keduanya berasal dari SLB Pembina Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kami," tukasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here